Latest News

Sejumlah Kontingen Pesparani Sudah Tiba di Ambon


Matakatolik.Com - Sejumlah kontingen peserta Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional pertama telah tiba di Kota Ambon, Maluku, Kamis (25/10/18). Beberapa diantaranya kontingen dari Provinsi Bengkulu, merupakan rombongan yang tiba pertama pukul 06.00 Wit.

”Bengkulu peserta pertama yang masuk dan diterima resmi oleh pemerintah provinsi lewat panitia,” tandas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Maluku, Frangky Papilaya dalam keterangannya kepada media di kantor Dishub Maluku, Kamis (25/10).

Ia menyebut Provinsi Bengkulu datang dengan 36 personil. Sementara Kontingen Papua membawa 298 peserta.

Kemudian, kata Papilaya, sudah ada juga kontingen NAD (Aceh) dan Yogyakarta.

Seluruh kontingen terbagi di hotel, penginapan dan wisma, yang telah diatur panitia selama Pesparani berlangsung.

Wakil Ketua Kontingen Pesparani Papua, Pastor Constantinus Bahang, OFM mengaku, pihaknya datang dengan rombongan 350 orang, 298 diantaranya peserta, untuk mengikuti semua mata lomba.

Dia memberikan apresiasi kepada panitia Pesparani karena siap dan sigap menerima kontingen ketika tiba di bandara, penjemputan dan hingga perjalanan ke hotel.

“Apresiasi bagi panitia. Penerimaan kami saat tiba sangat baik. Karena ini pertama kali, selain datang dengan optimis juara tapi juga dalam semangat membangun persaudaraan, persekutuan sejati,” ujarnya.

Ia berharap Pesparani ini dapat berjalan dengan baik sehingga ada kesan positif.

“Ini pesta rohani, harus dinikmati. Kemampuan cerita mob di Papua, membuat lomba bertutur kita suci jadi unggulan bagi kita, termasuk Mazmur, Gregorian. Lainnya juga bisa. Kita berusaha tampilkan yang terbaik saja,” ujarnya berharap.

Matakatolik

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI