Latest News

Dubes Inggris Nilai Indonesia Berhasil Jaga Toleransi


Matakatolik.Com-Moazzam Malik, Duta Besar Inggris untuk Indonesia, mengapresiasi kehidupan keagamaan dan toleransi di Indonesia. Malik yang sudah empat tahun di Indonesia menilai kualitas toleransi Indonesia punya nilai lebih dibanding Asia Selatan, Timur Tengah dan Afrika Timur, tempat ia bertugas sebelumnya.

"Dibanding seluruhnya, Indonesia lebih berhasil menjaga toleransi, pluralisme, dan kebersamaan antara kelompok-kelompok agama," ucap Malik saat berbicara pada Semiloka Pengayaan Wacana Agama dan Keberagaman "Rukun, Ragam, Sepadan," di Bandung, Rabu (28/11).

Meski begitu, Malik juga menekankan pentingnya negara memperhatikan iklim ekstremisme dan radikalisme yang tidak hanya jadi tantangan nasional tapi juga tren global terutama di negara-negara muslim dunia. Indonesia menurut Malik harus bisa jadi inspirasi umat muslim dunia.

Kegiatan hasil kerja sama Balai Diklat Keagamaan Bandung dengan Indonesian Consortium for Religious Studies (ICRS), British Council dan British Embassy Jakarta ini diikuti 120 peserta, terdiri dari: dosen, penyuluh agama, pegiat agama, widyaiswara serta pengawas pendidikan Islam dan Madrasah.

Kegiatan yang dibuka Menag Lukman Hakim Saifuddin ini diadakan di Balai Diklat Keagamaan Bandung, 27-29 November 2018.

Alexander

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI