Latest News

Dukung NTT jadi Tuan Rumah Pesparani Kedua Terus Mengalir


Matakatolik.Com - Dukungan untuk provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) agar menjadi tuan rumah Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional kedua terus mengalir.

Kali ini dukungan datang dari salah satu   tokoh Katolik asal NTT di Jakarta, Yakobus Bouk.

Ia mendukung penuh sikap dan kesiapan Pemerintah Provinsi NTT untuk menjadi tuan rumah.

Ia juga mendukung dan mengapresiasi Uskup Agung Keuskupan Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, yang telah menyatakan mendukung penuh NTT sebagai tuan rumah Pesparani Nasional kedua.

“Sebagai putra asal NTT, saya ikut mendukung Pesparani kedua di NTT,” ujar Jack Bouk, panggilan akrabnya, di Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Menurut Jack Bouk, selain karena NTT adalah provinsi yang mempunyai jumlah umat Katolik terbanyak, juga karena daerah itu merupakan salah satu tempat yang mempunyai kekayaan alam.

"Ini acara level nasional. Yang hadir ribuan orang. Tentu saja momentum ini kita manfaatkan mempromosikan kekayaan yang dimiliki NTT," kata putra asal kabupaten Belu itu.

Menurut dia, jika kegiatan-kegiatan yang berlevel nasional lebih banyak dilaksanakan di NTT, ia optimis dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Kalau banyak kegiatan di sana (NTT), tentu banyak orang yang akan kreatif. Meningkatkan usaha-usaha mereka. Menjual hasil karya mereka," ungkapnya.

Ia juga berharap agar momentum itu bisa dimanfaatkan generasi muda NTT.

"Informasi ini mesti dapat dimanfaatkan oleh orang muda agar mereka bisa mengembangkan bakat," ungkap Jack Bouk yang merupakan pengurus pusat Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN) itu.

Ia menekankan bahwa acara seperti ini bisa meningkatkan kreatifitas orang muda.

"Membuat orang muda tak malas. Bahkan, acara seperti ini dapat menghentikan pengiriman TKI ilegal ke luar daerah," katanya.

Untuk itu, ia meminta pemerintah provinsi NTT agar sungguh-sungguh mempersiapkan diri agar menjadi tuan rumah yang baik.

Sebagaimana diketahui Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang telah mengirimkan surat ke LP3KN setelah memperhatikan dan mempertimbangkan surat dari LP3KD NTT tertanggal 22 Oktober 2018.

Perihal surat tersebut yakni kesediaan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pesparani Katolik Nasional kedua.

Matakatolik - Ervan Tou

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI