Headline News

Gubernur NTT Mendukung Kongres Pemuda Katolik di Kupang


Matakatolik.Com - Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor B. Laiskodat, siap mendukung penuh kegiatan Kongres Pemuda Katolik Ke-17, yang akan berlangsung di kota Kupang pada 7 – 9 Desember 2018 mendatang.

“Saya sangat mendukung kegiatan Pemuda Katolik Ke-17 ini dan saya mengapresiasi pengurus pusat yang merencanakannya di Nusa Tenggara Timur,” kata Viktor, di Kupang, Selasa, (20/11/2018).

Ia mengatakan acara ini merupakan suatu kehormatan bagi pemerintah dan masyarakat Nusa Tenggara Timur.

“Suatu kehormatan tentunya seluruh kader Pemuda Katolik di seluruh cabang di Indonesia mau berkunjung dan belajar serta berproses di Nusa Tenggara Timur ini,” kata mantan anggota DPR RI itu.

Viktor juga menegaskan, akan membantu seluruh rangkaian kegiatan Kongres. Ia juga berusaha hadir pada acara yang rencananya akan dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Pada kesempatan tersebut politisi Nasdem itu juga mengajak seluruh kader Pemuda Katolik di Nusa Tenggara Timur untuk mendukung Visi dan Misi pemerintah NTT.

“Saya juga ingin mengajak seluruh kader Katolik yang berada di seluruh Nusa Tenggara Timur untuk ikut turut mendukung Visi dan Misi Gubernur selama satu periode kedepan agar Nusa Tenggara Timur dapat mengalami perubahan yang semakin baik ke depannya,” harapnya.

Panitia Kongres Pemuda Katolik, telah menggelar Rapat Persiapan, di Resto In and Out, Kupang, pada Selasa, (20/11/2018).

Rapat ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pemuda Katolik, dr Carolin Margareth Natashia, Sekretaris Jenderal Cristoper Nugroho. Hadir pula  Pengurus Pusat Gusman Asman serta Sekretaris KOMDA Karteker NTT, Racel Tuerah bersama seluruh Jajaran Panitia Kongres Ke 17, Ketua Komcab Kota Kupang, Yuvensius Tukung dan Jajaran Pengurus lainnya.

Ketua Panitia Kongres Pemuda Katolik Ke 17, Theodora Ewalde Taek mengatakan, Kongres tersebut akan dihadiri oleh peserta dari seluruh Pemuda Katolik seluruh provinsi di Indonesia. Ia memastikan peserta yang hadir berjumlah 400 sampai 500 lebih peserta.

Sementara Ketua Umum Pemuda Katolik dr. Caroline Margareth Natasahia mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan memilih Ketua Umum. Selain itu Kongres ini juga untuk mengkonsolidasi seluruh kader Pemuda Katolik.

“Kongres ini juga bertujuan memperkuat konsolidasi setiap kader Pemuda Katolik di seluruh Indonesia dan Nusa Tenggara Timur yang dikenal sebagai Nusa Terindah Toleransi dipilih menjadi tuan rumah Kongres Pemuda Katolik Ke-17,” pungkas dia.

Matakatolik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI