Latest News

Mgr. Edwaldus Sedu: Kita Harus Menaburkan Cinta Kristiani


Matakatolik.Com - Uskup Keuskupan Maumere Mgr. Edwaldus Martinus Sedu mengimbau kepada umat Katolik untuk terus menaburkan cinta Kristiani.

Menurut Mgr. Ewal, perilaku cinta kasih sangat diperlukan disaat kemajuan dan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi semakin mantap.

Sebab, kata dia, umat semakin dipermudah untuk mengakses segala sesuatu sehingga mulai lupa dengan kebiasaan-kebiasaan yang mengedepankan nilai-nilai Kristiani.

"Kita hidup di dunia terus maju dan berkembang. Apa yang dialami masa lalu yang terbatas begitu cepat dengan perekonomian dan Iptek. Iman dipertanyakan dan digugat ketika tak ada wujud nyata. Pada titik ini panggilan iman kita harus tetap dijaga," kata Mgr. Ewal dalam khotbahnya pada misa Inkulturasi di Anjungan NTT, TMII, Jakarta, Minggu (18/11/2018).

Mgr. Ewal juga meninggung kekerasan yang marak terjadi di tengah umat. "Kita prihatin dengan kekerasan-kekeraean itu. Kita dipanggil untuk menaburkan cara Kristiani," ungkapnya.

Ia juga meminta umat untuk berbahagia dan bersukacita. "Bukan karena kekuasaan melainkan karena kita telah memperjuangkan salib kita masing-masing," kata dia.

Misa ini berlangsung secara konselebrasi. Tampil sebagai Konselbran utama Uskup Keuskupan Maumere, Mgr. Edwaldus Martinus  Sedu.

Ia didampingi Uskup Keuskupan Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota, Uskup Keuskupan Weetebula, Mgr. Edmund Woga, CSsR dan Uskup Emeritus Mgr. Gerulfus Kherubim Pareira.

Kemudian beberapa Imam asal NTT seperti Pastor Moderator DPN Vox Point Indonesia RD. Rofinus Neto Wuli.

Hadir pada kesempatan ini Wakil Gubernur NTT, Yosef Nai Soi, Anggota DPR RI Fraksi Golkar Melkias Mekeng dan beberapa tokoh NTT se-jabodetabek.

Misa ini dihadiri ribuan umat Katolik asal NTT se-jabodetabek. Mereka mengenakan pakaian adat masing-masing daerah asal NTT.

Matakatolik - Ervan Tou

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI