Latest News

Pemuda Katolik Diminta Aktif Membangun Kepulauan Riau


Matakatolik.Com - Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) diminta agar ikut aktif membangun provinsi Kepulauan Riau.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Kepulauan Riau, H. Nurdin Basirun, saat menerima kunjungan Pemuda Katolik Kepualauan Riau, pada Selasa (6/11/2018).

Dalam audiensi ini, Pemuda Katolik dan Gubernur Nurdin, berdiskusi seputar isu-isu terkait peran pemuda dalam pembangunan daerah.

Gubernur Nurdin berharap agar apa yang dicapai dalam pembangunan-pembangunan di daerah Kepri hendaknya terus dipertahankan dan dikembangkan secara bersama.

Nurdin mendorong Pemuda Katolik  ikut melakukan sosialisasi dan promosi ke masyarakat tentang keunggulan Kepualauan Riau. Baik masyarakat di Kepri maupun di luar Kepri.

“Sekiranya berbagai informasi yang baik dan positif tentang daerah di Kepri, kita bersama-sama menyampaikan dan mempromosikan. Sudah saatnya kita saling berpikir positif demi kemajuan daerah dan bangsa. Hindari hal-hal negatif atau informasi bohong atau hoaks,” ujar Nurdin.

Pada kesempatan tersebut juga membicarakan Kongres Pemuda Katolik Nasional  ke XVII yang akan dilaksanakan di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kongres rencananya berlangsung pada tanggal 7 sampai 9 Desember 2018 mendatang.

Ketua Pemuda Katolik Komda Kepri, Johanes SM Sitohang menuturkan, tujuan  utama audiensi adalah ingin bersilahturahmi  sekaligus mengundang Gubernur.

Rencananya Gubernur Nurdin diundang menjadi pembicara kegiatan dialog bersama  seluruh anggota Pemuda  Katolik.

Acara ini akan bersamaan dengan Pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Provinsi Kepri  dan Perayaan Ulang Tahun Pemuda Katolik (Dies Natalis) ke 73 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 November mendatang.

“Tujuan kita ingin bersilahturahmi dengan Gubernur dan seluruh Pemerintah Daerah untuk memperkenalkan pengurus dan juga berdiskusi soal peran pemuda kaitan dengan isu-isu pembangunan di daerah Kepri. Hal ini penting karena Pemuda Katolik juga ingin ada peran aktif terkait pembangunan daerah Kepri,” Ungkap Joe Sitohang.

Matakatolik – Ervan Tou

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI