Latest News

PGI: Gereja Harus Berjalan Bersama Sebagai Garam dan Terang


Matakatolik.Com - Gereja harus berjalan bersama, bersatu membangun umat dan bangsa Indonesia. Kerja sama antara Gereja sangat penting demi kokohnnya NKRI.

Hal tersebut dikatakan Pendeta Bambang H. Widjaja dari Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI). Ia menyampaikan hal tersebut dalam sambutan di depan para Uskup se-Indonesia pada pembukaan Sidang Sinodal KWI 2018, di Pusat Pastoral Keuskupan Bandung (PPKB), Senin, (5/11/2018).

"Kita perlu berjalan bersama antara berbagai Gereja secara serasi agar dapat memenuhi panggilan sebagai garam di tengah kehamburan. Dan, menjadi terang di tengah kegelapan di dunia ini. Hanya dengan demikian kita bisa menghadirkan Kristus di tengah dunia," kata dia.

Ia menyebut kerja sama antara Gereja sudah dibangun sejak lama. Contohnya terkait RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan.

"Langkah bersama juga sudah diwujudkan dalam menyatakan tanggapan terhadap RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan meskipun dalam perspektif dan konteks masing-masing," katanya.

PGI, kata dia, menegaskan tentang intervensi negara dalam pendidikan agama non formal yang sesungguhnya merupakan peribadatan Gereja.

Walaupun mengkritisi RUU sesuai perspektif masing-masing, namun kata dia, pesannya sama. Bahwa RUU tersebut tidak menggambarkan pemahaman yang komprehensif terhadap pendidikan agama Kristiani. Tak layak diundangkan tanpa adanya revisi mendasar.

"Inilah pentingnya memperteguh langkah bersama PGI dan KWI terutama di bidang politik," pungkas dia.

Matakatolik - Ervan Tou

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI