Latest News

RD. Rofinus Neto Wuli Dukung NTT jadi Tuan Rumah Pesparani Kedua


Matakatolik.Com - Pastor Bantuan Militer TNI/Polri (Pasbanmilpol) OCI RD. Rofinus “Ronny” Neto Wuli, S.Fil, M.Si (Han)  mendukung penuh sikap dan kesiapan Pemerintah Provinsi NTT untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Paduan Suara Grejani (PESPARANI) Katolik Nasional II.

Ia juga bahkan mendukung Uskup Agung Keuskupan Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, yang telah menyatakan mendukung penuh NTT sebagai tuan rumah Pesparani Nasional kedua.

Kepada Matakatolik.Com, di Jakrta, Selasa (6/11/2018), Romo Rony yang merupakan putra Ngada, NTT itu mengatakan NTT sangat layak dan tepat sebagai tuan rumah.

“Saya sebagai putra asal NTT mendukung Pesparani kedua di NTT,” ujar Romo Rony.

Menurut Romo Rony, jika NTT tuan rumah, maka akan membawa banyak manfaat dan dampak sosial politik dan ekonomi bagi percepatan pembangunan dan kemajuan daerah NTT.

Lebih lanjut Romo Rony, mengatakan, Pesparani merupakan momentum yang paling baik untuk mempromosikan kekayaan alam dan sumber daya yang dimiliki NTT.

“Jadi, kita bisa mempromosikan kekayaan alam, seperti pariwisata. Kemudian makanan lokal, berbagai kerajinan tangan seperti tenunan dan berbagai kekhasaan yang dimiliki NTT,” ungkap Romo Rony.

Selain itu, Romo Rony juga menekankan bahwa sangat wajar dan pantas kalau NTT menjadi tuan rumah. Lantaran NTT merupakan provinsi yang memiliki jumlah penduduk umat Katolik terbesar atau terbanyak di Indonesia.

“Pertimbangan lain, NTT adalah kantong Katolik. Momentum Pesparani tak hanya ajang perlombaan, tapi bagaimana umat Katolik memaknai acara itu untuk memperkuat iman. Dan, tentu saja untuk menjalin persaudaraan sebagai sesama anak bangsa,” uajr dia.

Matakatolik - Ervan Tou

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI