Headline News

Tokoh NTT, Blasius Bapa: Kami Mencintai Para Uskup


Matakatolik.Com - Komunitas Sikka, Ngada, Nagekeo dan Sumba se-jabodetabek menggelar Misa Inkulturasi Flobamora di Anjungan NTT, TMII, Jakarta, Minggu (18/11/2018).

Acara ini khusus menyambut Uskup baru Keuskupan Maumere Mgr. Edwaldus Martinus Sedu. Misa ini juga sebagai ungkapan syukur Uskup Emeritus Mgr. Gerulfus Kherubim Pareira yang telah memimpin Keuskupan Weetebula dan Keuskupan Maumere.

Acara ini dihadiri empat Uskup asal NTT. Mereka diantaranya Uskup Keuskupan Maumere, Mgr. Edwaldus Martinus  Sedu.
Kemudian Uskup Keuskupan Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota, Uskup Keuskupan Weetebula, Mgr. Edmund Woga, CSsR dan Uskup Emeritus Mgr. Gerulfus Kherubim Pareira.

Kehadiran para Uskup di acara ini mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Salah satunya tokoh NTT di Jakarta, Blasius Bapa.

Ia mengatakan kehadiran para Uskup membuktikan bahwa para waligereja sangat mencintai umatnya. 

"Kita hidup terpisah dari berbagai komunitas. Namun, momentum ini bisa menyatukan berbagai komunitas asal NTT. Karena kami mencintai para Uskup kami," kata Ayah Melkias Mekeng itu. 

Ia berpesan kepada Wakil Gubernur NTT Yosef Nai Soi dan Bupati Sikka Robby Idong yang hadir pada kesempatan tersebut agar membangun kerja sama bersama para Uskup untuk membangun NTT.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan ini.

"Kurang dari dua bulan kita dapat menyelenggarakan acara ini. Bunyi gong dan gendang saja kita sudah merasa tersentak. Inilah kami orang NTT. Ini tarian  perdamaian," ungkapnya.

Ribuan umat Katolik NTT se-jabodetabek hadir di acara ini. Mereka mengenakan pakaian adat masing-masing daerah asal NTT.

Misa ini berlangsung secara konselebrasi. Tampil sebagai Konselbran utama Uskup Keuskupan Maumere, Mgr. Edwaldus Martinus  Sedu.

Ia didampingi Uskup Keuskupan Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota, Uskup Keuskupan Weetebula, Mgr. Edmund Woga, CSsR dan Uskup Emeritus Mgr. Gerulfus Kherubim Pareira.

Kemudian beberapa Imam asal NTT seperti Pastor Moderator DPN Vox Point Indonesia RD. Rofinus Neto Wuli.

Hadir juga beberapa tokoh NTT se-jabodetabek seperti Stef Agus dan Petrus Selestinus. 

Matakatolik - Ervan Tou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI