Latest News

Pria Bersenjata Tajam di Gereja Dahor, Ini Klarifikasi Vikjen Samarinda


Matakatolik.Com-Vikjen Keuskupan Agung Samarinda, RD Moses Komela, langsung memberi klarifikasi atas kejadian di Gereja St.  Petrus dan Paulus Dahor, Kalimantan. Sebagaimana banyak diberitakan media online pada Minggu (2/12/2018), seorang pria dengan gelagat mencurigakan ditahan pihak keamanan ketika sedang ekaristi di Gereja Dahor.

Berikut keterangan Vikjen Samarinda, RD Moses Komela, yang diterima Matakatolik.com pada Minggu (2/12) siang.

"Sehubungan berita yang beredar dan belum jelas dan mulai dishare di medsos tentang kejadian di Gereja Paroki St. Petrus dan Paulus Dahor, Balikpapan pada pagi hari minggu, 02 Desember 2018, saya  Pater Moses Komela, selaku Vikjend menelpon P. Priantoro, OMI, Pastor Paroki Dahor pada jam 13:33 WITA dan diperoleh keterangan sebagai berikut:

Pertama, waktu P. Priantoro, OMI mau berangkat melayani Misa di Stasi KM. 45, ada seorang asing, bukan umat, yang menuju ke Gereja dengan membawa rangsel.

Kedua, P. Priantoro, OMI menginformasikan keberadaan orang yang mencurigakan tersebut ke petugas parkir gereja supaya memberi tahu satpam.

Ketiga, kemudian orang yang mencurigakan tersebut sudah masuk ke dalam gereja dan duduk di bagian belakang tempat duduk anggota paduan suara.

Keempat, sementara misa sedang berlangsung orang yang mencurigakan ini berdiri dan hendak maju ke arah panti imam, tapi dihentikan dan ditangkap oleh umat dan diserahkan kepada pihak kepolisian.

Kelima, di dalam tas rangsel orang yang mencurigakan tersebut tidak ada bom, tetapi ada senjata tajam.

Keenam, saat ini orang yang mencurigakan tersebut sudah diamankan di kantor Polisi dan sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Demikian disampaikan supaya berita yang tersebar bisa diluruskan agar tidak simpang siur dan berbias."

Salam.
RD. Moses Komela (Vikjen Keuskupan Agung Samarinda)

Leksi Nantu

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI