Headline News

Sosialisasi Strategi Pemenangan Caleg Katolik Jawa Barat


Muda Isa Ariantana/Foto: Matakatolik

Matakatolik.Com - Dewan Pimpinan Daerah Vox Point Indonesia Jawa Barat mengadakan pendampingan para calon legislatif katolik Jawa Barat di Auditorium Pusat Pastoral Keuskupan Bandung, Minggu (9/12/2018).

Hadir sebagai pembicara Ketua Umum Vox Point Indonesia, Yohanes Handojo Budhisedjati, Mantan Komisioner KPU Jawa Tengah, Andreas Pandiangan dan Staf Ahli DPR RI, Ansel Alaman.

Ketua DPD Vox Jawa Barat, Muda Isa Ariantana, menegaskan acara ini sengaja dirancang untuk mengkonsolidasi semua caleg katolik Jawa Barat. Diakui Ariantana selama ini caleg katolik berjalan sendiri dan akibatnya mereka berjuang untuk kepentingan pribadi.

"Padahal kalau semua caleg katolik ini bersatu, tidak saling sikut, mereka pasti akan memperjuangkan kepentingan umum," katanya dengan semangat.

Arti Kehadiran Vox Point Indonesia

Sebagai sebuah wadah berkumpulnya caleg katolik, Ariantana mengaku pentingnya kehadiran Vox Point Indonesia dalam mengumpulkan para caleg.


"Dengan adanya Vox kita akhirnya menemukan wadah dan alasan untuk bersatu, memperjuangkan bonum commune melalui bidang politik," jelasnya.

Ariantana juga mengaku mendapat dukungan penuh dari Hierarki dan Gereja Keuskupan Bandung. Kepentingan gereja yaitu bonum commune, lanjut Ariantana, sangat mungkin diwujudkan oleh perjuangan para caleg katolik di dunia politik.

Total peserta caleg katolik Jawa Barat yang hadir dalam kegiatan ini sejumlah 35 orang. Mereka berasal dari berbagai partai politik yang bertarung di pileg 2019.

Leksi Nantu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI