Headline News

Uskup Keuskupan TNI/Polri Kunjungi Kodam Pattimura dan Polda Maluku


Matakatolik.com-Uskup Keuskupan Umat Katolik di Lingkungan TNI dan Polri atau Ordinariatus Castrensis Indonesia (OCI), Mgr Ignatius Suharyo, mengunjungi Kodam XVI/Pattimura  dan Polda Maluku, Ambon, Selasa (11/12/2018).

Mgr Suharyo yang adalah Uskup Agung Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) itu didampingi Pastor Bantuan Militer TNI dan Polri (Pasbanmilpol) OCI RD. Rofinus Neto Wuli.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Kunjungan Pastoral Uskup Umat Katolik TNI/Polri (Ordinariatus Castrensis Indonesia/OCI) Mgr Ignatius Suharyo ke Kodam XVI/Pattimura Ambon dan Polda Maluku yang berlangsung selama 4 hari, Selasa – Jumat, (11-14 Desember 2018). 

Kehadiran Uskup Militer Indonesia dan Pasbanmilpol OCI RD. Rofinus Neto Wuli ini disambut langsung Panitia Kodam dan Polda Maluku di Bandara Internasional Pattimura Ambon.

Mereka yang menjemput diantaranya Kombes Pol Anton Wantri Yulianto, Direskrimum Polda Maluku, Letkol Inf Emilianus Betekeneng dari Itdam XVI/Ptm Ambon, AKBP Rudi H, AKBP Norman Sitindaon. Kemudian Mayor Inf Vinseslaus Jemudin dari Sopsdam XVI/Ptm dan Mayor Cpm Agus Lerebulan-Kasi Rohkat Bintaldam XVI/Ptm.


Kegiatan ini merupakan yang pertama dalam Kunjungan Rohani kali ini.

Rombongan Uskup OCI mengikuti beberapa kegiatan, diantaranya Focus Group Discussion dengan warga OCI Kodam XVI/Patimura dan Polda Maluku.

Pada kesempatan ini, Uskup OCI Mgr. Ignatius Suharyo juga membagikan  Rosario Merah Putih dan Teks Doanya. Selain itu, juga dibagikan Majalah Hidup edisi khusus OCI.

“Untuk meningkatkan spirit keimanan Katolik dan spirit kebangsaan dalam NKRI,” kata Pasbanmilpol OCI RD. Rofinus “Ronny” Neto Wuli.

Ervan Tou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI