Headline News

Dirjen Bimas Katolik: Natal Itu Perkara Hati, Bukan Logika


Matakatolik.com-Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI, Eusabius Binsasi, mengatakan perayaan natal, Allah Menjadi Manusia, selalu berdimensi sosial: bermakna bagi orang lain. Cahaya natal mengajak kita untuk menjadi terang bagi dunia. Dan untuk menjadi terang itu perkara hati yang tergerak, bukan daya kerja logika.

Hal itu disampaikan Eusabius dalam sambutan pada perayaan natal dan tahun baru bersama keluarga besar Cibal, Manggarai - NTT se-Jabodetabek di Ballroom Hotel Puri Mega Jakarta Pusat, Sabtu (5/1/2019) malam.

"Mari kita menjadi terang bagi orang lain. Itu makna natal yang harus kita wujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi terang itu perkara hati, bukan rasionalisasi logika," jelas Eusabius.

Dalam kesempatan itu Dirjen Bimas Katolik hadir bersama Ibu Susana Suriani Sarumaha, Calon DPD RI No Urut 44 Dapil DKI Jakarta.



Hadir juga senior Cibal di Jakarta Robert Marut, Calon DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dapil NTT I, No Urut 1.

Selain itu, ada Tardi Mbalembout, Calon DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Jakarta Timur, No Urut 2.

Semua bersatu bersama ratusan muda-mudi Cibal se-Jabodetabek yang membuat acara natal dan tahun baru bersama ini berlangsung meriah dan bermakna. Rasa kekeluargaan sungguh dirasakan ketika yang senior berjoget ria bersama yang muda. Yang muda bebas berbaur dan bercengkerama dengan yang senior.

Leksi Nantu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI