Headline News

Joseph Afaratu: Rakyat Harus Diutamakan


Joseph Afaratu

Matakatolik.com-Anggota DPR atau DPRD merupakan wakil rakyat yang dipilih langsung oleh rakyat melalui pemilihan umum. Maka tugas utama wakil rakyat atau anggota legislatif adalah memperjuangkan aspirasi rakyat dan membela hak-hak rakyat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Joseph Afaratu, di Hotel Mercure, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

“Maka tugas kami adalah memperjuangkan aspirasi rakyat. Berjuang untuk kepentingan rakyat,” kata Joseph.

Menurut politisi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini, kepercayaan masyarakat harus dipertanggungjawabkan dengan baik.

Jangan sampai, kata dia, hasil kerja anggota DPR dan DPRD tidak memberikan manfaat bagi masyarakat.

Untuk itu, dia terus memaksimalkan perjuangannya di DPRD Maluku Tenggara Barat. Ia terus berjuang mengutamakan kepentingan-kepentingan bersama. 

“Banyak masyarakat yang harus kita perhatikan kehidupannya, agar mereka bisa hidup lebih sejahtera. Dan, itu satu-satunya tujuan saya yakni untuk memperjuangkan kehidupan masyarakat di Maluku Tenggara Barat,” kata Joseph.

Atas alasan itu, Joseph yang sudah menjabat anggota DPRD selama 10 tahun ini kembali maju sebagai caleg.

“Apa pun yang terjadi saya tetap kembali berjuang karena ingin membantu masyarakat,” tegasnya.

Joseph Afaratu adalah Caleg DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Barat melalui Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Nomor Urut 5. Ia maju dari Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Tanimbar Selatan dan Kecamatan Wertamrian.

Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini

Perjuangan politik Joseph terinspirasi dari moto hidupnya“Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini”.

Moto ini ia gunakan saat masih muda. Awal mula menjadi ushawan, moto ini menjadi inspirasinya.

Moto ini kemudian dia pakai dalam kehidupan setiap hari. Demikian pula dalam perjuangan politik. Ia mendorong masyarakat agar bisa terinspirasi dari moto hidupnya. Kita harus belajar dari kesalahan.

“Untuk semua kekurangan hari ini, harus bisa dirubah dengan kerja yang lebih bagus di hari berikutnya,” kata Joseph.

Moto ini terus digunakan Joseph dalam menggerakkan masyarakat di dapilnya maupun untuk para karyawan di beberapa toko tempat usahanya.

Semua Karena Kuasa Tuhan Yesus

Joseph Afaratu mengisahkan keberhasilannya menjadi anggota DPRD tidak luput campur tangan Tuhan Yesus.

“Selain dukungan masyarakat, tentu saja Tuhan Yesus membimbing dan menyertai segala perjuangan saya,” katanya.

Ia menyadari bahwa semua perjuangan politiknya tidak terwujud tanpa kuasa Tuhan Yesus.

“Kuasa Tuhan sangat mulia. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih untuk semua campur tangan Tuhan,” kata ayah tiga anak ini.

Ia pun berharap agar semua perjuangannya di Pileg 2019 mendapat berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

 “Saya sangat percaya itu. Dan, sebagai kecintaan saya kepada Tuhan saya tidak banyak berbicara tapi lebih pada aksi nyata. Kepercayaan kita kepada Tuhan bukan sekedar bicara tapi dalam aksi nyata. Apa yang kita lakukan di tengah tata dunia ini,” ungkap Joseph.

Dia mengatakan sebagai wujud kecintaannya kepada Tuhan ia membantu sesama saudara umat beragam lain.

“Membantu sesama saudara umat beragam lain. Karena mereka adalah saudara-saudara kita semua,” tegas pria kelahiran 20 Mei 1950 ini.

NKRI Harga Mati

Dalam kehidupan sehari-hari, Joseph tak sekedar menjalankan tugasnya sebagai Anggota Legislatif. Selain sebagai politisi, ia juga aktif memberikan pendidikan kebangsaan kepada masyarakat.

Menurut dia, pendidikan kebangsaan bagi masyarakat sangat penting karena banyaknya gerakan-gerakan yang ingin mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ia menegasakan bahwa NKRI adalah rumah bersama masayarakat Indonesia. Untuk itu, dia sebagai wakil rakyat mempunyai tanggung jawab untuk menjaga keutuhan NKRI dari ancaman-ancaman yang membahayakan.

“Saya katakana bahwa NKRI harga mati. Untuk itu, kita bersama-sama menjaga keutuhan NKRI agar tetap aman,” ujar dia.

Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Suami Lenci Afaratu ini sangat mengidolakan Presiden Jokowi. Ia adalah salah satu kader PKPI yang ikut memenangkan Jokowi di pilpres 2014 yang lalu.

Sebagai bentuk kecintaannya ia kembali mendukung Jokowi di pilpres 2019. Apalagi PKPI ikut mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin sebagai Capres – Cawapres pada pemilu 2019.

Menurut dia, Jokowi adalah sosok yang tepat memimpin Indonesia. Selain sederhana, Jokowi adalah pekerja keras dan merakyat.

“Makanya, Presiden Jokowi mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus kerja, kerja dan kerja. Karena hanya dengan kerja nyata kita bisa merubah bangsa Indonesia lebih maju. Untuk itu kita perlu mendukung (Jokowi),” katanya memuji Presiden Jokowi.

Ervan Tou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI