Headline News

Nilai-Nilai Kebangsaan Harus Menjadi Spirit Perjuangan Caleg Kristiani


Kamellus Elu

Matakatolik.com-Dalam perjuangan politik, Calon Legislatif (Caleg) Kristiani harus mengedepankan nilai-nilai kebangsaan. Cara ini sebagai bagian dari upaya untuk mencintai dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kalau mencintai berarti mau berkorban dengan cara mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan," kata Caleg Partai Nasdem Kamellus Elu, saat menjadi narasumber dalam Diskusi Terbatas yang diselenggarakan DPN Vox Point Indonesia bertajuk 'Caleg Kristiani dan Komitmen Kebangsaan, di Sanggar Prathivi Building, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019).

Ia mengatakan caleg Kristiani adalah orang-orang yang diutus Tuhan sebagai pelayan masyarakat di Parlemen.

"Melayani masyarakat dengan cara Tuhan Yesus melayani tanpa pamrih," kata Kamillus.

Ia pun berharap agar para caleg dapat meneladani nilai-nilai Kristiani ketika menjabat sebagai anggota legislatif.


Menurut dia, caleg Kristiani harus punya prinsip. Dimana para caleg ikut berkontribusi untuk menjaga keutuhan bangsa ini dari ancaman kelompok tertentu yang mencoba mengganggu keutuhan NKRI.

Dikatakan Kamillus, bangsa Indonesia diwariskan oleh para pendiri dan pejuang dimasa lampau. Tugas kita adalah meneruskan perjuangan tersebut sesuai dengan semangat dan cita-cita perjuangan bangsa Indonesia.

"Tugas kita adalah menjaga dan membangun bangsa ini agar menjadi bangsa yang maju, mandiri, berdaulat, modern, berbudaya, beradab, toleran, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," ujar mantan Staf Ahok (BTP) ini.

Ia juga menekankan bahwa tantangan bangsa Indonesia ke depan semakin besar, terutama terhadap ideologi negara yakni Pancasila.

Untuk itu ia mengajak para caleg Kristiani dan masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mempertahankan 4 pilar bangsa Indonesia yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Untuk itu marilah kita menjadi bagian utama untuk mewujudkan spirit 100% Katolik dan 100% Indonesia," pungkas Kamillus.

Ervan Tou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI