Headline News

Presiden Jokowi Hadiri Imlek Nasional 2019


Presiden Joko Widodo menghadiri perayaan Imlek Nasional di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/2/2019)

Matakatolik.com-Presiden Jokowi menghadiri perayaan Tahun Baru Imlek Nasional 2019 di Jakarta Internasional Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Dihadapan ribuan masyarakat yang hadir, Presiden Jokowi menyampaikan selamat Imlek.

"Saya ingin mengucapkan selamat Imlek. Selamat Tahun Baru dan semoga selalu semangat dan sejahtera. Semoga keinginan kita terpenuhi," kata Presiden Jokowi. 

Lebih lanjut Presiden Jokowi mengatakan sudah tiga tahun ia tidak mengahadiri perayaan Imlek. Sebab, banyak komunitas yang menggelar acara Imlek. Namun, tahun 2019 sudah bersatu diselenggarakan secara bersama-sama.

"Karena sekarang sudah bersatu dalam Imlek Nasional bersama-sama. Karena kita melihat dirayakan semua di Indonesia," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengaku sangat senang dengan perayaan ini karena ada banyak kekhasan dalam perayaan Imlek. 

"Saya senang kalau pas Imlek ada barongsai dan kembang api. Inilah kebudayaan kita. Inilah kekayaan keanekaragaman budaya yang ada di Tanah Air Indonesia," kata Presiden Jokowi.

Kepala negara juga mengingatkan agar kita harus bersyukur dengan bangsa Indonesia. Sebab Indonesia adalah bangsa besar yang memiliki banyak kekayaan.

"Saya ingin mengajak untuk menjaga persatuan dan persaudaraan. Merawat kerukunan. Karena ini aset terbesar bangsa ini yakni kerukunan," ujar Presiden Jokowi.

Di akhir sambutannya Presiden Jokowi mengajak semua warga yang hadir untuk ikut menyukseskan pemilu 2019. Presiden Jokowi berharap seluruh masyarakat berpartisipasi aktif dan hadir di TPS.

"Datang ke TPS. Harus datang. Jangan takut ditakut-takuti. Semua 100 persen harus hadir di TPS karena ini untuk masa depan Indonesia. Semakin banyak partisipasi masyarakat ke TPS akan semakin baik untuk negara kita. Jangan ada yang merasa takut. Para TNI dan Polri menjamin untuk bapak dan ibu semuanya," tegas Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi tiba di lokasi acara pukul 09.55 WIB. Jokowi ditemani Presiden Ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri, kemudian Wakil Presiden Ke-6 Try Sutrisno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selain itu hadir pula Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kemudian hadir pula Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, dan mantan Ketua Umum Muhammadiyah Syafii Maarif.

Perayaan Imlek Nasional ini bertajuk 'Merajut Kebhinekaan, Memperkokoh Persatuan'.

Ketua panitia Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto mengajak para warga keturunan Tionghoa yang hadir untuk terus berkontribusi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ia mengatakan salah satunya yakni menggunakan hak konstitusional pada pemilu 2019.

Acara ini juga dihadir 29 Raja dan Sultan dari seluruh tanah air.

Ervan Tou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI