Headline News

Komunitas Sant Egidio Apresiasi Penanganan Bencana di Labuan Bajo


Matakatolik.com – Komunitas Sant'egidio Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), memberi penghargaan kepada sejumlah pihak yang terlibat aktif dalam penanganan bencana alam tanah longsor di Culu dan banjir di Nanga Nae yang terjadi 7 Maret 2019 lalu serta di beberapa lokasi lainnya di kabupaten itu.

Acara diawali dengan ekaristi kudus bertempat di Kapela Bruderan MoP ( Misionaries Of the Poor).

Misa diintensikan khusus bagi korban bencana alam yang terjadi di Manggarai Barat, Sentani-Papua, dan korban aksi terorisme di Selandia Baru.

“Ini adalah bentuk rasa solidaritas Sant'Egidio Labuan Bajo untuk para korban. Semoga doa-doa yang dipanjatkan diterima untuk kesalamatan arwah para korban,” kata Pater Lorens Gafur, SMM yang memimpin ekaristi.

Setelah misa, komunitas Sant Egidio melakukan sharing bersama dengan tema 'Mari Menjadi Tanda Harapan Bagi Sesama'.

Dalam sharing banyak kisah inspirasi yang diutarakan. Semuanya menguatkan anggota komunitas untuk terlibat pada isu-isu kemanusiaan.

Acara pun dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada tim relawan baik dari instansi pemerintah dan swasta yang sudah membantu para korban bencana alam di Labuan Bajo.

Beberapa yang menerima adalah Polres Manggarai Barat, Kodim 1612 Dim Manggarai, Kompi 4 Brimob Batalyon B Pelopor Manggarai Barat, Palang Merah Indonesia Cabang Manggarai Barat, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Manggarai Barat, dan Perhimpunan Wartawan Manggarai Barat.

Apreasiasi kepada mereka bagi Komunitas Sant Egidio adalah bentuk penghargaan pada kemanusiaan.

Mereka sudah terlibat dan mendukung segala aktivitas yang mengangkat, memperhatikan dan memuliakan martabat manusia. Sebab seorang manusia punya martabat yang mulia. Ketika kemanusiaannya terluka atau direndahkan maka tugas kita untuk memulihkannya agar keadilan dan perdamaian tercipta.

Maria Yemato Yenjeli Asmat 
Penanggung Jawab Sant'Egidio Labuan Bajo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI