Headline News

Pemuda Katolik Jakarta Barat Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Krukut


Matakatolik.com-Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Jakarta Barat memberikan sumbangan kepada korban bencana kebakaran di Posko Bantuan Kebakaran di Jalan Talib II Kelurahan Krukut Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (24/3/2019).

Acara ini dipimpin langsung Ketua Pemuda Katolik Komcab Jakarta Barat Haposan Sinaga.

Ia didampingi Ketua Forum Komunikasi OMK Dekenat Barat I, yang juga adalah Bendahara Pemuda Katolik Komcab Jakarta Barat Antonius Wijaya.

Bantuan diberikan langsung kepada para korban kebakaran yang secara simbolis diterima oleh pengurus RT/RW setempat dan GP Ansor Taman Sari selaku insiator pembukaan posko tanggap darurat bencana kebakaran tersebut.

Setalah menyerahkan bantuan Pemuda Katolik meninjau lokasi pasca kebakaran yang tak jauh dari lokasi pengungsian.

Selain itu mereka berdialog dengan para korban kebakaran.

Haposan Sinaga mendapatkan informasi bahwa korban kebakaran terutama anak-anak dan wanita masih banyak yang memerlukan bantuan.


"Kami mendapatkan informasi dari rekan-rekan yang meninjau lokasi sebelumnya, bahwa banyak korban yang memerlukan kebutuhan untuk anak dan perempuan, seperti susu anak-anak, pampers, bedak bayi, pembalut wanita, dan kebutuhan lainnya. Oleh karena itu kami berinisiatif mengumpulkan bantuan selain sembako, kami juga mengusahakan mengumpulkan keperluan yang dibutuhkan untuk para korban khususnya anak-anak dan wanita," jelas Haposan.

Dalam kegiatan tersebut, Antonius Wijaya merasakan prihatinnya atas musibah kebakaran ini.

“Apa yang dirasakan warga musibah kebakaran sama dengan apa yang saya rasakan di masa kecil. Semoga pemberian ini dapat membantu mengurangi beban saudara-saudari kita," ucapnya.

Untuk diketahui, kebakaran di Krukut ini terjadi beberapa hari lalu ini, mengakibatkan ratusan warga kehilangan tempat tinggalnya.

Laporan: 
Marcelus Maurits Astari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI