Headline News

Pemuda Katolik Jakarta Timur Gelar Mapenta


Matakatolik.com-Pemuda Katolik Komisariat Jakarta Timur menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapenta). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kaderisasi di Pemuda Katolik.

"Mapenta merupakan satu proses kaderisasi di Pemuda Katolik sebagaimana tertuang dalam AD dan ART Pemuda Katolik bahwa setiap kaum muda katolik tidak serta merta menjadi pemuda katolik melainkan ia harus menjalani tahap awal yang dinamakan dengan MAPENTA," kata Ketua Panitia, Melkianus Da Costa Pires.

Pires mengatakan Pemuda Katolik adalah bagian yang sangat penting untuk kemajuan gereja dan bangsa.


Acara ini berlangsung di Aula SD Tarakanita 5, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (23/3/2019).

Rangkaian Kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapenta) Pemuda Katolik Komisariat Cabang Jakarta Timur terdiri dari dua agenda pokok yaitu Diskusi Publik dan Materi terkait Pemuda Katolik.

Kegiatan ini mengangkat tema Mewujudkan Kualitas Pemilih Milineal yang berhikmat dan Bermartabat.

Dua narasumber hadir dalam kegiatan ini yakni Ketua Pemuda Katolik DKI Jakarta Bondan Wicaksono dan Pastor Bantuan Militer TNI/Polri RD. Rofinus Neto Wuli.

Selain dua agnenda kegiatan ini, di penghujung kegiatan ada prosesi pelantikan dimana peserta yang sudah diberi pemahaman terkait Pemuda Katolik baik dari segi sejarah, dianmika kegiatan dan tentunya AD/ART yang roh dari organisasi ini. 

Proses pelantikan anggota baru dilakukan oleh ketua cabang Komisariat Jakarta Timur
Robby Johanes Nadeak.

Ervan Tou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI