Headline News

Doa Lintas Agama untuk Korban Bom Sri Lanka


Matakatolik.com-Forum Masyarakat Peduli Korban Ledakan Bom Sri Lanka menggelar doa lintas agama bagi para korban ledakan bom di Sri Lanka yang terjadi pada Minggu 21 April 2019 lalu.

Acara ini berlangsung di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019).

Koordinator Aksi, Ervanus Ridwan Tou, dalam orasinya mengatakan acara ini bermaksud untuk mendoakan secara khusus bagi para korban meninggal maupun yang luka. Ia berharap korban luka segera pulih.

"Kami bermaksud mendoakan korban serta keluarga korban agar tetap kuat dalam menghadapi peristiwa ini," kata Ervan.

Forum Masyarakat Peduli Korban Ledakan Bom Sri Lanka mengecam keras serangan bom yang telah menewaskan 300 orang tersebut.


Koordinator Aksi, Ervanus Ridwan Tou

Ia juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk ikut mendoakan bagi para korban meninggal dan kesembuhan bagi para korban yang mengalami luka-luka.

Acara ini dihadiri ratusan masyarakat umum dan anggota beberapa Ormas Katolik, Organisasi Daerah serta perkumpulan media Kristiani.

Di antaranya DPN Vox Point Indonesia, Vox Point Indonesia DKI Jakarta, Pemuda Katolik DKI Jakarta, Pemuda Katolik Banten, PMKRI Jakarta Pusat, Lingko Ammi, Pewarna, Narwastu dan Kemadabaja dan matakatolik.com.

Dalam pernyataan sikap yang dibacakan pada akhir acara Forum Masyarakat Peduli Korban Ledakan Bom Sri Lanka menyampaikan beberapa pernyataan sebagai berikut:
1. Turut berbelasungkawa dan prihatin terhadap para korban yang meninggal dunia dan korban luka-luka dalam ledakan bom di Sri Lanka.

2. Pelaku ledakan bom harus dihukum seberatnya-beratnya.

3. Kami masyarakat Indonesia khususnya Forum Masyarakat Peduli Korban Ledakan  Bom di Sri Lanka wilayah DKI Jakarta  mengutuk keras tindakan teror ini.

4. Mendorong Dubes Sri Lanka untuk Indonesia agar mendesak pemerintah Sri Lanka segera menangkap pelaku dan aktor intelektual dari peristiwa ini.

5. Mengajak masyarakat dunia untuk memerangi teroris secara bersama-sama dan menciptakan kedamaian.

6. Mengajak masyarakat  Indonesia untuk tetap waspada terhadap serangan teroris di sekitar kita.

Matakatolik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI