Headline News

Jalan Santai Kerukunan Lintas Agama Bersama KAJ


Matakatolik.com-Keuskupan Agung Jakarta terus konsisten mengajak umat memperkuat tali persaudaraan bersama umat beragam lain.

Melalui Komisi Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan (HAAK), Keuskupan Agung Jakarta kembali menggelar sebuah acara yang dapat meningkatkan kerukunan antar umat beragama.

Sebuah acara yang dikemas dengan suasana santai namun memiliki esensi kerukunan dan kebhinekaan.

Acara tersebut adalah Jalan Santai Kerukunan dan Kebhinekaan Lintas Agama yang akan berlangsung, Sabtu 4 Mei 2019 mendatang.

Acara ini dimulai tepat pukul 06.00 Wib, di Lapangan Parkir Gereja Santa Perawan Maria Di Angkat ke Surga, Paroki Katedral, Jalan Katedral Nomor 7, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati 212 Tahun Keuskupan Agung Jakarta serta Tahun Berhikmat, Kita Berhikmat Bangsa Bermartabat.

Informasi yang diperoleh Matakatolik.com, acara ini akan dihadiri Uskup Keuskupan Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo. Kemudian Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, perwakilan tokoh-tokoh lintas agama serta umat paroki Se-KAJ.

Setiap Paroki dapat mengirimkan 50 peserta. Dimana 35 peserta adalah perwakilan paroki yang terdiri dari Pastor Paroki, Dewan Paroki, Seksi HAAK, OMK dan umat. Sementara sisanya yang berjumlah 15 orang adalah peserta dari lintas agama lainnya.

Mereka diharapakan menggenakan pakaian adat nusantara. Hal ini sebagai tanda bahwa kita punya latar belakang yang berbeda, namun tetap satu sebagai Bangsa Indonesia.

Matakatolik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI