Headline News

PMKRI Cabang Palembang Mencerdaskan Pemuda Berkait Pemilu 2019


Matakatolik.com-Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia menggelar Dialog Interaktif #kita_indonesia dengan tema "Peran Kaum Milenial Dalam Menyukseskan Pemilihan Umum   Yang Jujur dan Damai." Berlokasi di Ballroom Hotel Princess Palembang, (06/04).

Dialog dibuka dengan obrolan bareng tokoh milenial Berliana Permatasari, Puteri Indonesia Sumsel 2018. Dalam dialog ini, Berliana dengan tegas mengajak untuk semua kaum milenial datang ke TPS pada tanggal 17 nanti.
"ayo seluruh kaum milenial datang ke TPS tanggal 17 nanti."

Selain Berliana,  PMKRI juga mendatangkan Irjen Pol. Drs. Zulkarnain, Kapolda Sumsel untuk memberikan materi mengenai kondisi Indonesia secara terkhusus Sumatera Selatan berkaitan saat masa kampanye dan kedepannya. Salah satu materi yang dijelaskan berkaitan dengan bagaimana bahayanya hoax di masa kampaye saat ini. Selain itu, ia juga menuturkan Indonesia kedepannya  di 2030 memiliki kesempatan menjadi negara yang memiliki perekonomian terbaik ke-4 setelah Amerika Serikat. 


Acara ini sendiri dihadiri kurang lebih 200 peserta, dari banyak latar belakang organisasi dan kalangan berbeda. Sedangkan untuk tamu undangan bekisar 80, mulai cipayung plus,  Orang Muda Katholik,  serta organisasi dan komunitas pemuda di sekitar Palembang.
"peserta berkisar 200 orang," ujar Felix Prasetyo selaku ketua pelaksana

Pengetahuan berkisar pemilu ini selanjutnya lebih diulas bersama pemateri lainnya, meliputi Dr Kelly Mariana sebagai ketua KPU,  iin Irwanto sebagai ketua Bawaslu,  Andika Pranata Jaya S. Sos, M. Si sebagai akademisi dan juga Tomson Sabungan Silalahi sebagai Sekretaris Jendral Pengurus Pusat PMKRI.

Untuk pembahasan lanjutan ini,  pemateri lebih terfokus informasi bekisar bagaimana mengenal para calon legislatif dan juga regulasi mengenai kampanye dan juga pemilu nantinya. Peserta juga ikut memberikan respon postif,  terlihat dari keterlibatan aktif peserta dalam kesempatan tanya jawab diakhir acara.


Apresiasi pun berdatangan,  mulai dari peserta hingga dari pemateri sendiri.  Misalnya Mery Oktaviani,  sebagai peserta ia mengaku acara ini sangat bermanfaat, yang tadinya belum tau mengenai bagaimana cara pindah tempat memilih menjadi tahu. Irjen Pol Drs Zulkarnain pun juga memberikan apresiasi kegiatan ini diakhir materinya.

"kami mengapresiasi kegiatan ini," ujar Kapolda.

Yogen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI