Headline News

Selangkah Menuju Imamat, 6 Frater Fransiskan Terima Tahbisan Diakonat


Matakatolik.com – Ordo Fratrum Minorum (OFM) Indonesia, populer disebut Fransiskan, menerimakan tahbisan diakonat kepada enam fraternya di Pacet, Jawa Barat, Kamis (25/4 2019).

Misa tahbisan dipimpin Uskup Bogor, Mgr Paskalis Bruno Syukur, OFM didampingi Minister Provinsi OFM Indonesia, RP Mike Peruhe, OFM serta Pastor Paroki sekaligus Gardian Gardianat Puncak RP Ignatius Widiaryoso, OFM.

Keenam frater yang menerima tahbisan yaitu Charles Lelu Umbu Sogar Ame Talu Ofm, Yulius Fery Kurniawan Ofm, Anicetus Evaristus Jebada Ofm, Marselinus Kabut Ofm, Rupertus Herpin Hormat Ofm, Gregorius Febriyanto Wendardins Ranus Ofm.

“Kamu adalah saksi dari semuanya ini,” adalah moto tahbisan keenam diakon ini. Sebuah perikop yang diambil dari Lukas 24: 48.

Tanda kesaksian itu, ditekankan oleh Uskup Paskalis dalam khotbahnya,  mewujud dalam sebuah pelayanan. Dan pelayanan itu sebuah cara hidup, penjelasan final atas hidup seorang diakon. Maka ada tiga hal yang perlu dimiliki: rendah hati, penuh cinta kasih, dan orientasi sosial.

Untuk itu, keenam diakon pun diutus ke berbagai wilayah pelayanan di Flores, NTT. Diakon Charles melayani di Paroki Laktutus, Atambua; Yulius di Paroki Tentang, Ruteng; Anicetus di Paroki Khuruboko, Bajawa; Marselinus di Paroki Aeramo, Mbay; Rupertus di Paroki Karot, Ruteng; Gregorius di Paroki Pagal, Ruteng.

Fidel Haman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI