Headline News

Gercin NKRI Ajak Masyarakat Bersatu Menjaga Keutuhan Bangsa


Matakatolik.com-Gerakan Rakyat Cinta NKRI menyerukan agar masyarakat bersatu menjaga dan merawat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Seruan tersebut menanggapi situasi bangsa pasca pemilu 2019. Gercin NKRI berharap agar Indonesia tetap aman dan damai.

"Sebagai anak bangsa dan sebagai ormas yang mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia kami hadir dan kami tampil untuk menyerukan suara-suara kedamaian. Kami tampil untuk menyampaikan tentang kondisi bangsa yang sangat dinamis," kata Ketua Umum DPN Gercin NKRI Hendrik Yance Udam, di Jakarta, Sabtu (25/5/2019).

Ia mengatakan pemilu sudah selesai. Untuk itu, saatnya masyarakat bersatu mendukung pemerintah yang sah. Yang diputuskan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia. 

"Mari bersatu padu untuk bergandengan tangan menjaga dan merawat NKRI. Jangan lagi mengeluarkan statement yang menganggu keutuhan bangsa. Utamakan kepentingan bangsa daripada kepentingan golongan dan kelompok," ujar Hendrik.

Hendrik yang merupakan putra Papua ini meminta agar Jokowi dan Prabowo segera bertemu untuk melakukan rekonsiliasi nasional. Ia menilai pertemuan kedua tokoh bangsa ini dapat mencairkan suasana di masyarakat.

"Saya juga meminta agar Jokowi dan Prabowo segera melakukan pertemuan. Hal ini sangat penting untuk memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat," katanya.

Selain itu, ia juga mendukung aparat TNI dan Polri untuk menjaga keamanan nasional.

Sementara Koordinator Wilayah Indonesia Bagian Timur DPN Gercin NKRI, James Bastian Tuwo, mengapresiasi proses pemilu 2019 karena telah berlangsung aman dan damai.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada KPU, Bawaslu dan semua perangkat pemilu yang sudah bekerja keras menyukseskan pemilu serentak pertama di Indonesia.

Putra asal Kalimantan Timur ini berharap agar ada kesadaran bersama bahwa pemilu adalah proses demokrasi. Tentu ada yang menang dan ada juga yang kalah.

"Sudah saatnya kita bersatu. Yang kalah merapat kepada yang menang, yang menang merapat ke yang kalah. Sehingga konsolidasi nasional bisa terwujud," kata Bastian.

Matakatolik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI