Headline News

Ramadhan Momentum Evaluasi Diri


Rektor ITL Trisakti, Tjuk Sukardiman didampingi Ketua Senat ITL Trisakti Asep Suparman usai Sholat Jumat di Masjid ITL Trisakti.

Matakatolik.com-Bulan Ramadhan adalah momentum yang paling baik untuk mengevaluasi diri. Untuk melihat apa saja yang telah dilakukan selama satu tahun yang telah berlangsung.

Hal itu disampaikan Ketua Senat ITL Trisakti, Asep Suparman, usai menjalankan Sholat Jumat di Masjid Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti, Jumat (3/5/2019).

“Yang paling baik untuk kita yakni merenung apa yang kita lakukan selama ini. Ini tentu saja untuk peningkatkan kualitas diri,” kata Asep.

Ia mengajak seluruh komponen bangsa menjaga momentum Ramadhan agar tetap solid menjaga perdamaian.

“Jadi, kita harus saling menghormati, hidup berdampingan. Karena kalau keadaan tenang, masyarakat tenang, kampus tenang. Para karyawan, rektorat dan bawahannya juga akan bekerja dengan tenang dan tentunya pasti akan bisa mencapai cita-cita dan visi kita,” ungkapnya.

Ia mengatakan ITL Trisakti adalah Perguruan Tinggi berasaskan Pancasila. Seluruh civitas akademika mempunyai spirit yang sama yakni Pancasilais dan nasionalis.

“Kita saling menghormati agar tetap rukun, aman dan damai. Untuk menciptakan iklim Indonesia yang harmonis,” ungkapnya.

Sementara Rektor ITL Trisakti, Tjuk Sukardiman, mengatakan ITL Trisakti konsisten menjalankan silaturahmi pada bulan Ramadhan. Momentum Ramadhan, kata dia untuk mengambil hikmahnya.

“Hari ini kita bersyukur dalam keadaan sehat. Negara kita juga setelah mengalami pemilihan umum juga dalam keadaan selamat. Mudah-mudahan terus diselamatkan dan keamanannya terjaga sampai nanti pengumuman dari KPU,” kata Tjuk.

Ia mengatakan ITL Trisakti memiliki kesadaran mengajak umat untuk dapat berkontribusi bagi  kemajuan bangsa dan negara.

“ITL Trisakti memiliki kesadaran yang tinggi bahwa kita ingin mendorong terwujudnya persatuan dan kesatuan, untuk terwujudnya negara yang aman dan damai,” kata Tjuk.



Ia berharap agar seluruh elemen bangsa tetap menjaga warisan yang telah diciptakan para pendiri bangsa, baik di bidang agama maupun di bidang-bidang lainnya.

“Mudah-mudahan apa yang diinginkan pera pendiri bangsa terus terjaga dengan baik. Itulah cara warga ITL Trisakti sesuai dengan tujuan pendidikan di ITL Trisakti ingin mewujudkan sumber daya manusia unggul yang berkarakter Pancasila, berwawasan kebangsaan, berkompetensi transformasional dan berwawasan global. Serta memiliki tanggung jawab pribadi dan tanggung jawab sosial,” kata Tjuk.

Di Bulan Ramadhan, ITL Trisakti akan menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya buka puasa bersama, sholat wajib, mengadakan pengajian, dan sholat tarawih.

Ervan Tou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI