Headline News

Vox Point Indonesia Himbau Masyarakat Jaga Keamanan Nasional


Yohanes Handojo Budhisedjati

Matakatolik.com-Vox Point Indonesia menghimbau seluruh elemen bangsa agar tetap menjaga keamanan nasional pasca pemilu 2019. Masyarakat diminta untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua Umum DPN Vox Point Indonesia Yohanes Handojo Budhisedjati meminta agar masyarakat tak terprovokasi dengan situasi yang ada.

Apalagi dengan informasi media sosial yang belum jelas kebenarannya, yang sengaja dipublikasikan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

"Kami menghimbau kepada seluruh elemen bangsa agar tetap bersatu menjaga keutuhan NKRI. Jangan sampai masyarakat percaya informasi yang masif dan sistematis beredar di media sosial. Kita harus aktif untuk mengecek kebenaran informasi teresebut," kata Handojo, di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Vox Point Indonesia dengan tegas menolak keras segala bentuk provokasi yang mengarah pada keterbelahan bangsa.

Sebab, kata Handojo, pemilu hanya berlangsung sekali dalam lima tahun. Tetapi persaudaraan adalah selamanya.

"Mari kita jaga keutuhan bangsa. Kita tetap bersatu melawan provokasi, berita dan informasi yang tak benar. Dan semua ancaman yang dapat mengganggu hubungan baik sesama anak bangsa," ujar Handojo.

Ia meminta masyarakat bersatu membantu aparat keamanan yang sedang bertugas di KPU, Bawaslu, maupun di berbagai titik di wilayah NKRI.

"Kita mendukung TNI dan Polri agar dapat menyelesaikan tugas dengan baik. Agar menciptakan situasi yang aman dan damai," katanya.

Sebab, kata Handojo, masyarakat sangat terganggu jika keamanan nasional tidak stabil.

"Untuk itu, mari kita bergandengan tangan menjaga Rumah Indonesia. Prinsip kami jelas bahwa kita bersatu dibawa Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI," tegas Handojo.

Ia juga mengajak masyarakat agar menghormati keputusan Penyelenggara Pemilu yang telah bekerja keras menyukseskan pemilu 2019.

Ia berharap agar pihak yang merasa belum puas dengan keputusan KPU dan Bawaslu dapat menyelesaikan lewat jalur hukum.

Ia mengatakan pihaknya menghormati semua proses hukum yang diupayakan semua pasangan calon.

"Kita hormati proses yang akan diupayakan pihak 02 (pasangan Prabowo-Sandi) ke MK sesuai konstitusi," tegas Handojo.

Matakatolik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI