Headline News

Menteri Pendidikan RI Akan Menjadi Narasumber Konferensi Majelis Pendidikan Katolik di Labuan Bajo


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Muhadjir Effendi, M.A.P.

Matakatolik.com-Ketua Panitia Pelaksana  rapat persiapan Konferensi Majelis Nasional Pendidikan Katolik  (MNPK) sekolah-sekolah Katolik Flores-Lembata,  RD. Richardus Manggu menyampaikan Menteri Pendidikan RI akan menjadi pembicara dalam Konferensi sekolah-sekolah Katolik di Flores dan Lembata.


"Narasumber dalam konfrensi ini adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Muhadjir Effendi, M.A.P, Ketua Majelis Nasional Pendidikan Indonesia Pater Dr. Vinsensius Darmin Mbula, OFM, Sejarahwan Sekolah Katolik Flores RD.Eduar Jebarus, Pemimpin Redaksi Metro TV sebagai jurnalis senior Indonesia Don Bosco Salamun," jelas Rm. Richardus saat rapat persiapan di Labuan Bajo,Selasa,11/06/2019.

Rapat persiapan ini dipimpin oleh Romo Kornelis Hardin, Pr sebagai pengarah dalam mengkordinasi seluruh kegiatan pelaksanaan konferensi MNPK Flores Lembata.

Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai hari Kamis, 20-23 Juni 2019 di Aula Hotel Prundi dan Hotel La Rensia Labuan Bajo Manggarai Barat.

Sementara Ketua MPK Keuskupan Ruteng RD.Edigius Menori menyampaikan bahwa tema Konferensi ini adalah, “Identitas Sekolah Katolik Flores Lembata Di Tengah Tantangan Era Industri 4.0’’

Rm. Edi menjelaskan bahwa pertemuan dilakukan atas  realitas mutu pendidikan NTT saat ini menjadi keprihatinan MNPK. Karena itu lanjutnya, MNPK dalam rapat awal tahunnya memutuskan untuk mengadakan konferensi sekolah-sekolah katolik  Flores Lembata.

Konferensi ini merupakan wujud nyata kepedulian MNPK terhadap kondisi sekoah-sekolah katolik di Floreta NTT dan upaya menghadapi tantangan baru yang dihadirkan oleh industri 4.0. Karena itu jelasnya dalam konferensi ini akan menghadirkan para narasumber yang profesional  dan diharapkan mampu membantu para peserta menghasilkan blueprint pendidikan Katolik Floreta yang berakar pada nilai injili dan menghasilkan manusia yang berkarakter, unggul, kreatif dan inovatif sesuai dengan tuntutan zaman.


Susana Rapat Persiapan Konfrensi di Labuan Bajo

Para peserta yang mengikuti kegiatan konferensi ini diutus 10 orang dari masing-masing kabupaten.  Adapun kabupaten yang akan ikut Konfrensi ini adalah, Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Nagekeo, Kabupaten Ngada, Kabupaten Sikka, Kabupaten Flores Timur dan Kabupeten Lembata.

Rm Edi menambahkan akan diundang juga dinas pendidikan, beberapa kepala sekolah karena akan ada diskusi dan dialog dengan Menteri Pendidikan RI.

Vinsen Patno

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI