Headline News

Rakernas Pemuda Katolik Ajang Konsolidasi Pengurus


Matakatolik.com- Ketua Umum Pemuda Katolik Indonesia dr. Krolin Margaret Natasa menyatakan momentum Rakernas Pemuda Katolik sebagai ajang konsolidasi Pengurus Komda (Komisariat daerah) dan Pengurus Komisariat Cabang (Komcab) Se-Indonesia untuk pengembangan dinamika organisasi.

“Salah satunya adalah mendorong setiap kadernya dalam meningkatkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi terkait kaderisasi Pemuda Katolik dalam mewujudkan Pemuda yang Terampil, Kreatif dan Inovatif serta menyusun  program kerja nasional dan Peraturan dan Tata Kerja Organisasi untuk tiga tahun ke depan yang disesuaikan dengan dinamika organisasi,” kata Karolin sapaan akrabnya saat diwanwacarai di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Jumat, (21/6/2019).

Menurut dr. Karolin Margaret Natasa kegiatan Rakernas ini harus menjadi pertemuan yang berkualitas guna melakukan konsolidasi pikiran melalui para pengurus Komda dan Komcab demi menghasilkan program kerja yang efektif. Sehingga dapat berguna bagi gereja, masyarakat, bangsa dan negara.

“Salah satu program kerja yang efektif tersebut yakni program-program kerja pengurus, baik tingkat pusat, daerah maupun cabang harus diarahkan kepada peningkatan kapasitas dan pembentukan karakter anggota Pemuda Katolik," katanya.

Karolin yang saat ini menjabat sebagai Bupati Landak, Kalimantan Barat ini juga menegaskan Rakernas harus benar-benar menjadi moment konsolidasi arah gerakan organisasi oleh para pengurus sehingga dapat menghasilkan satu draft acaun kerja selama periode kepengurusan ini.


Pemuda Katolik merupakan salah satu organisasi kepemudaan dan kemasyarkatan yang berasaskan pada nilai-nilai katolik dan Pancasila dengan semboyan perjuangan yakni "Pro Ecclesia Et Patria (untuk Gereja dan Tanah Air)".

Organisasi Pemuda Katolik berbentuk Kesatuan Nasional yang terdiri dari Pengurus Pusat di tingkat nasional, Pengurus Daerah di tingkat provinsi, Pengurus Cabang di tingkat kabupaten/kota, Pengurus Anak Cabang di tingkat kecamatan dan Pengurus Ranting di tingkat desa.

Saat ini Pemuda Katolik baru terbentuk di 32 Provinsi (Pengurus Komda) minus Kalimantan Utara dan Sulawesi Barat dan 187 Kabupaten/Kota Pengurus Komcab juga anak cabang dan ranting.

Matakatolik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI