Headline News

ITL Trisakti Tingkatkan Kerja Sama Dengan Alumni


Dari kanan Rektor ITL Trisakti Tjuk Sukardiman, Ketua Ikatan Alumni ITL Trisakti Irza Tanjung, Pembina Alumni Yayasan Trisakti Julius Salim dan Ketua Senat ITL Trisakti Asep Suparman saat konferensi pers di ruang Rektorat ITL Trisakti, Sabtu (6/7/2019).

Matakatolik.com-Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti mengoptimalkan kerja sama dengan alumni. Hal ini bermaksud untuk meningkatkan sumber daya manusia lembaga yang yang berdiri sejak 1970 tersebut.

“Ini adalah kerja sama untuk membangun kolaborasi. Untuk meningkatkan upaya yang sudah dilakukan selama ini bersama alumni,” kata Rektor Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti, Tjuk Sukardiman, di ruang kerjanya, Sabtu (6/7/2019).

Menurut Tjuk, kerja sama dengan alumni sangat penting untuk meningkatkan eksisitensi ITL Trisakti, baik di kancah nasional maupun di dunia internasional.

Ia menyebut kerja sama yang sudah dibangun perlu dioptimalkan. Misalnya memaksimalkan penempatan lulusan ITL Trisakti di berbagai industri, BUMN atau di lembaga pemerintah.

Hal itu, kata Tjuk, juga untuk mendukung pihaknya yang saat ini mulai menggagas model pembelajaran berbasis Science, Technology, Engineering dan Mathematics (STEM) yang diproyeksikan sebagai salah satu upaya untuk merevolusi pembelajaran masa depan.

Tujuan dari pengembangan model pembelajaran ini, kata Tjuk, adalah untuk menyiapkan mahasiswa agar memiliki kemampuan yang menunjang kehidupan di abad 21.

Ia mengatakan STEM saat ini tengah menjadi isu penting dalam dunia pendidikan.

“Pendekatan STEM pada dasarnya mengintegrasikan empat komponen yakni sains, teknologi, enjinering dan matematika ke dalam proses pembelajaran,” tutur Tjuk.

Upaya yang dilakukan Tjuk disambut baik alumni. Para alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni ITL Trisakti langsung melakukan pertemuan bersama Pimpinan ITL Trisakti, di Ruang Rapat Rektorat, Sabtu (6/7/2019).

Ketua Alumni ITL Trisakti, Irza Tanjung, mengaku sangat mendukung upaya ITL Trisakti untuk bekerja sama dengan alumni. Terutama dalam penyerapan lulusan di pasar kerja.

Ia mengatakan kerja sama ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab moril.

“Agar ITL Trisakti menjadi salah satu kampus terbaik di dunia. Yang dapat berkontribusi bagi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di bidang Transportasi dan Logistik,” ujar Irza.

Dukungan yang sama disampaikan Ketua Senat ITL Trisakti, Asep Suparman. Ia menyebut kerja sama ini merupakan langkah maju yang harus didukung.

Asep mengatakan gagasan ITL Trisakti untuk berkolaborasi dengan alumni harus segera diimplementasikan agar terciptanya Sumber Daya Manusia yang berkualitas tinggi.

“Pada intinya kami mendukung. Hal ini tentu saja untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia lembaga (ITL Trisakti) ini. Agar para lulusan dapat di terima di lapangan kerja yang siap mengabdi untuk Bangsa Indonesia,” kata Asep.

Ervan Tou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI