• Latest News

    Minggu, 29 April 2018

    Tujuh Uskup Hadir dalam Rakornas Vox Point



    Matakatolik.Com-Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Vox Point Indonesian akan dilaksanakan pada Minggu - Selasa, 29 April - 1 Mei 2018, di Puspas Samadi, Klender, Jakarta Timur.

    Rakornas perdana ini, akan dihadiri oleh tujuh uskup. Para uskup yang hadir merupakan pimpinan keuskupan tempat Vox Point Indonesia sudah lahir dan diresmikan.

    Menurut Ketua Panitia Rakornas, Susana Suryani Sarumaha menjelaskan kehadiran para uskup dalam Rakornas ini sebagai bentuk dukungan nyata terhadap hadirnya Vox Point Indonesia terlebih khusus di wilayah keuskupan yang mereka pimpin.

    "Tujuh uskup akan hadir dalam Rakernas ini. Inilah bentuk dukungan nyata dan penerimaan para uskup atas terlahirnya Vox Point Indonesia. Para uskup ini tentu sangat mendukung hadirnya wadah tempat semua orang Katolik yang berminat politik, sosial kemasyarakata ini," jelas wakil ketua umum Vox Point Indonesia ini.

    Adapun tujuh uskup yang akan hadir dalam misa pembukaan Rakornas Vox Point Indonesia ini, antara lain, Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) atau Uskup Keuskupan Umat Katolik TNI/POLRI atau OCI (Ordinariatus Castrensis Indonesia) yang juga adalah Uskup Keuskupan Agung Jakarta, Mgr. Ignatius Suharyo, Uskup Bandung atau Sekjen KWI Mgr. Antonius Bunjamin. Hadir pula Uskup Denpasar, Mgr. Silvester San, Uskup Agats-Asmat, Mgr. Aloysius Murwito, Uskup Atambua Mgr. Dominikus Saku, Uskup Agung Samarinda, Mgr. Yustinus Harjosusanto dan Uskup Agung Merauke Mgr. Nicolaus Seputra.

    Dalam Rakornas yang bertajuk, "Membumikan Pancasila, Menjaga Kebhinekaan" ini juga akan menghadirkan juga para tokoh lintas Agama.

    Para tokoh lintas agama ini hadir mendukung wujud komitmen bersama Vox Point Indonesia dalam menjaga keberagaman dan komitmen kebinekaan, kesatuan dan persatuaan sebagai warga bangsa.

    "Ini wujud komitmen bersama Vox Point dan para tokoh lintas agama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Nilai-nilai kebangsa sudah menjadi pegangan bersama yang harus dijaga bersama," jelas Susana.

    Rakornas akan dihadiri perwakilan dari 13 provinsi (Dewan Pimpinan Daerah) dan 49 kabupaten/kota (Dewan Pimpinan Wilayah) dari seluruh Indonesia. Total peserta Rakornas 250 orang.

    North-matakatolik
    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tujuh Uskup Hadir dalam Rakornas Vox Point Rating: 5 Reviewed By: admin
    Scroll to Top
    ×
    Krisjaya Anugerah Sejahtera