• Latest News

    Minggu, 13 Mei 2018

    Pernyataan Sikap DPP GAMKI Terkait Bom Surabaya

    Matakatolik.Com - Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPP GAMKI) menyerukan beberapa pokok pernyataan sikap terkait peristiwa bom yang terjadi di beberapa Gereja di kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018).

    Pokok-Pokok Pergumulan Bersama DPP GAMKI sebagai berikut:

    1. Mengecam tindakan terorisme dan kekerasan atas nama apapun yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memecah belah persatuan bangsa ataupun menggiring Negara ini menjadi sebuah Negara yang tidak lagi berdasarkan pada Pancasila.

    2. Meminta kepada pemerintah dan aparat keamanan untuk segera mengusut tuntas peristiwa pengeboman terhadap beberapa gereja di Surabaya. Bahkan menegakkan hukum yang tegas atas pelaku beserta jaringan-jaringannya. Disamping juga memberikan keterangan serta informasi yang jelas agar tidak terjadi kesimpangsiuran di masyarakat.

    3. Meminta kepada Politisi ataupun seluruh pemangku kebijakan tidak mengomentari peristiwa ini secara berlebihan dan menggoreng isu ini sebagai komoditas Politik sesaat yang mengarah kearah yang destruktif.

    4. Tidak menggunakan media sosial untuk menyebarkan ujaran kebencian dan wacana-wacana yang bisa semakin memperkeruh suasana.

    5. Mendesak kepada DPR RI dan Pemerintah segera mempercepat dan mengesahkan RUU Anti Terorisme sebagai payung hukum untuk mengatasi keberulangan peristiwa seperti ini di masa yang akan datang.

    6. Mendesak kepada Negara (Pemerintah) untuk menjamin kebebasan serta keamanan beribadah bagi seluruh warganya.

    7. Menyerukan kepada anggota, kader GAMKI dan seluruh Angkatan Muda Kristen agar tetap waspada dan berjaga-jaga di tempat dan sekitar masing-masing demi menjaga keamanan dan kenyamanan jemaat dalam beribadah.

    Demikian seruan ini kami buat untuk dapat diperhatikan dan dilaksanakan sebaik-baiknya. Kiranya Yesus Kristus, Sang Kepala Gerakan & Kepala Gereja menyertai segenap perjuangan dan pergumulan kita.

    Ora et Labora...! Jakarta, 13 Mei 2018

    Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPP GAMKI) Dr. Michael Wattimena (Ketua Umum) Putu Bravo Timothy (Wakil Sekretaris Umum)

    Matakatolik
    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pernyataan Sikap DPP GAMKI Terkait Bom Surabaya Rating: 5 Reviewed By: admin
    Scroll to Top
    ×
    vox point