Latest News

Berbagi Sukacita Injil Dalam Kebhinekaan



Matakatolik.Com - Dalam rangka perayaan HUT SEKAMI ke-175, anak anak SEKAMI  mengadakan Jambore Nasional SEKAMI tahun 2018. Acara ini berlangsung di Pontianak, Kalimantan Barat pada 3 - 6 Juli 2018.

Pantauan Matakatolik.Com, acara  pembukaan berlangsung di halaman persekolahan Bruderan MTB Pontianak.

Acara meriah ini dihadiri 6 orang Uskup termasuk satu uskup negara tetangga yakni uskup Agung Kucing dari negara bagian Sabah - Malaysia.

Hadir pula ratusan pastor dan biarawan-biarawati, Dirjen Bimas Katolik, para Pejabat Pemprov Kalimantan Barat, Wakil Kapolda Kalimantan Barat, wakil Pangdam 12 Tanjung Pura, wakil Danlanud dan Danlantamal Kalimantan Barat.

Sementara itu tidak kurang dari lima ratus pendamping dan seribu lima ratus anak SEKAMI  datang dari berbagai keuskupan seluruh Indonesia, bahkan hadir juga utusan negara tetangga Timor Leste dan Negara bagian Sabah - Malaysia.

Di bawah thema, BERBAGI SUKACITA INJIL DALAM KEBINEKAAN, anak anak SEKAMI menyanyi dan menari. Hal ini sebagai wujud sukacita dalam kepelbagaian suku dari seluruh tanah air Indonesia.
     
Acara pembukaan ditandai dengan pelepasan balon oleh para Uskup, panitia dan para Pejabat pemerintah yang hadir.
     
Setelah ceremoni pembukaan acara dilanjutkan dengan perayaan Ekaristi dan pemukulan gong tanda dimulainya JAMBORE NASIONAL SEKAMI oleh uskup agung Pontianak, Mgr. Agustinus  Agus.
     
Dalam inspirasi thema, BERBAGI SUKACITA INJIL DALAM KEBINEKAAN , Jambore Nasional SEKAMI akan berlangsung sampai tanggal 6 Juli 2018 dengan sasaran kegiatan, menyiapkan anak-anak SeKAMI  untuk memahami dan menghayati 2D2K, yakni Doa, Derma, Kurban dan Kesaksian, sebagai modal kehidupan kristiani mereka kelak.

Laporan : Susan Sarumaha

Matakatolik

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI