• Latest News

    Rabu, 04 April 2018

    Mgr. Suharyo : Paskah Moment Persatuan Masyarakat



    Matakatolik. com-Uskup Agung Jakarta  Mgr Ignatius Suharyo meminta  seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga persatuan sesuai sengan sila ketiga Pancasila yakni persatuan Indonesia.

    Hal ini disampaikan Mgr. Suharyo sesuai dengan tema paskah yang diangkat oleh Keuskupan Agung Jakarta tahun ini yakni menuju Indonesia yang beradab, bersatu dan berketuhanan dan kebhinekaan.

    “Sebagai bangsa yang beragam, kita harus memiliki cita-cita yang sama, yaitu mewujudkan negara yang berketuhanan, adil dan beradab, bersatu, berhikmat dan bijaksana serta damai dan sejahtera," tegasnya  Minggu 1/4/2018.
    Suharyo mengungkapkan, pengambilan tema sila Pancasila tersebut diharapkan dapat menjadi perbuatan yang membudaya di masyarakat khususnya masyarakat di Indonesia. Nantinya perbuatan itu akan benar-benar membawa persatuan di seluruh Indonesia.
    “Pancasila itu menjadi dasar negara yang tidak bisa dilupakan begitu saja. Awal mulanya penetapan Pancasila itu juga karena maraknya perpecahan yang terjadi di Indonesia. Kalau gerakan ini diulang terus menerus akan membudaya akan menjadi habitus baru yang mengubah kehidupan masyarakat,” katanya.

    Matakatolik

    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Mgr. Suharyo : Paskah Moment Persatuan Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: admin
    Scroll to Top