• Latest News

    Rabu, 23 Mei 2018

    Cagub Jawa Barat Sudrajat Terharu Berada di Tengah Kader Kristiani GEKIRA



    Matakatolik.Com - Calon Gubernur Jawa Barat yang diusung Partai Gerindra H. Sudrajat ikut menghadiri pelantikan Pengurus Daerah GEKIRA (Gerakan Kristiani Indonesia Raya) di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/5). Mantan Duta Besar RRC sekaligus purnawirawan TNI tersebut mengaku terharu berasa di tengah kader-kader kristiani GEKIRA.

    "Saya terus terang haru sekaligus bangga berada di tengah kawan-kawan umat kristiani khususnya kita di Jawa Barat ini. Kita adalah bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan bangsa ini termasuk di Jawa Barat karena itu jika saya dan Pak Syaiku terpilih tentu kebebasan beragama kita jamin," kata Sudradjat.

    Bicara toleransi kata Sudradjat, dia belajar dari sosok prajurit Kristiani Benny Moerdani. "Beliau orang hebat. Nasionalis tulen. Saya ingat baik dia, saking dia menghormati yang lagi puasa dia tidak pernah mau makan di kantor," kisah Sudrajat.

    Sebagai prajurit TNI dia memiliki kewajiban dan itu di dalam sumpah prajurit untuk setia dan membela NKRI. "Bahwa saat ini yang tidak ada di negara ini khususnya di Jawa Barat adalah keadilan kita pantas perjuangkan itu," tegasnya.

    Dalam sambutannya Ketua Umum PP Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) Jemy Fary Francis menegaskan Gekira Jawa Barat adalah rumah aspirasi umat kristiani di Jawa Barat yang ingin berjuang bersama Partai Gerindra. "Di Jawa Barat ini kita adalah garam dan terang yang membawarperdamaian, memperjuangkan nilai pancasila, toleransi dan semangat kebangsaan," ujar Fary yang adalah juga Ketua Komisi V DPR RI tersebut.

    Ditambahkan oleh Haposan Paulus Batubara selaku Ketua Bidang Komunikasi dan Publikasi PP GEKIRA bahwa hadirnya Gekira di Jawa Barat memberi warna baru di tengah gencarnya tudingan terhadap Gerindra sebagai anti pancasila, intoleran dan radikal. "Justru hadirnya Gekira yang membawa aspirasi umat kristiani menunjukkan bahwa partai kami sangat terbuka dengan semangat nasionalis-religius. Dan itulah karakter pancasila sesungguhnya," pungkas Haposan yang adalah juga Ketua DPP Gerindra Bidang Agama Katolik tersbeut.

    Dalam kesempatan ini Ketua PD Gekira Jawa Barat yang dilantik adalah Saro Edy Muham dengan Sekretaris Henry Mangalantas Sitorus dan Bendahara Boy David Taga.

    Matakatolik
    • Visitor Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Cagub Jawa Barat Sudrajat Terharu Berada di Tengah Kader Kristiani GEKIRA Rating: 5 Reviewed By: admin
    Scroll to Top
    ×
    Krisjaya Anugerah Sejahtera