Latest News

Kader Vox Point Indonesia Siap Diutus Ke Tengah Tata Dunia


Matakatolik.Com - Pastor Moderator DPN Vox Point Indonesia RD. Rofinus Neto Wuli mendorong seluruh kader Vox Point  Indonesia untuk aktif di bidang sosial politik  kemasyarakatan.

"Harus siap diutus ke tengah tata dunia," ujar Romo Rony sapaan akrabnya, saat memberikan pesan dalam pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Vox Point Indonesia, di Sanggar Prathivi Building, Jl. Pasar Barus Selatan, No. 23, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018).

Ia mengatakan kader Vox Point Indonesia berasal dari berbagai partai politik. Karena itu, Rapimnas sebagai momentum silaturahmi.

"Betapa pentingnya kita berkumpul. Karena Vox Point Indonesia adalah rumah bersama. Kita sambut kegiatan ini dengan suka cita," ujar Pastor
Bantuan Militer TNI dan Polri (Pasbanmilpol).

Untuk itu, ia berharap keterlibatan aktif kader Vox Point Indonesia. Karena menurutnya, Vox Point Indonesia adalah wadah yang tepat membangun gereja, bangsa dan negara.

Sementara Ketua Panitia, Budi Hendarto, berharap Vox Point Indonesia terus berdedikasi agar melahirkan kader yang berkualitas.


Salah satu topik yang dibicarakan dalam Rapimnas adalah strategi menghadapi Pileg dan pilpres 2019.

"Tahun depan adalah tahun penting bagi bangsa kita, yakni pesta demokrasi. Kita harus ambil bagian dalam pesta demokrasi ini sehingga kita menjadi kader yang 100% Katolik dan 100% Indonesia," ungkapnya.

Ketua Umum DPN Vox Point Indonesia, Yohanes Handojo Budhisedjati, menekankan betapa pentingnya kader Vox Point Indonesia aktif di bidang politik. Salah satu tujuan Rapimnas, kata dia, untuk menyusun dan menyatukan strategi dan sikap politik menuju Pileg dan Pilpres 2019.

"Supaya ada keputusan bersama mengenai strategi pemenangan caleg Katolik di seluruh Indonesia dan sikap Vox terhadap pilpres," kata Handojo.

Untuk membahas strategi tersebut, Rapimnas dibagi dalam beberapa agenda dan 4 kali sidang. Hasilnya, kata dia, akan dilaporkan ke semua anggota Vox Point Indonesia yang berada di 13 DPD dan 53 DPW.

Acara ini diawali pembekalan khusus yang dibawakan oleh Ketua Umum DPN Vox Point Indonesia, Yohanes Handojo Budhisedjati. Kemudian Dewan Pakar DPN Vox Point Indonesia yang adalah Skejen Nasdem, Jhony G. Plate dan Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Wihadi Wiyanto serta Bendahara Umum DPP PSI Suci Mayang Sari.

Matakatolik - Ervan Tou

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI