Latest News

Mgr. Edwaldus Sedu: Pendidikan Karakter Sangat Penting


Matakatolik.Com - Pendidikan karakter memberikan dampak positif terhadap perkembangan emosional, spiritualitas, dan kepribadian seseorang. Oleh sebab itu, pendidikan karakter atau pendidikan moral merupakan bagian penting dalam membangun jati diri sebuah bangsa.

Hal itu menjadi salah satu dasar pemikiran Ketua Komisi Pendidikan KWI Mgr. Edwaldus Martinus Sedu untuk membenahi sistem pendidikan kita selama tiga tahun ke depan.

Menurut dia, untuk memajukan pendidikan nasional, tidak cukup dengan mengembangkan lmu pengetahuan. Namun, membutuhkan pendidikan karakter.

Ia menekankan pentingnya pendidikan karakter bagi generasi bangsa. Untuk itu, pihaknya akan memberikan perhatian khusus di bidang tersebut.

“Bukan soal pengetahuan saja. Tapi, pendidkan karakter sangat penting agar generasi kita menjadi manusia yang berkembang secara holistik, dan berguna untuk Gereja Katolik dan bangsa Indonesia,” ungkap Mgr. Ewal usai Misa Penutup Sidang Sinodal KWI 2018, di Gereja Katedral Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Mgr. Ewal baru saja dithabiskan menjadi Uskup Keuskupan Maumere pada 26 September 2018 lalu.

Dia menggantikan  Uskup Maumere, Mgr. Gerulfus Kherubim Pareira, SVD memasuki usia  pensiun, pada 14  Juli 2018 lalu.

Ia terpilih menjadi Ketua Komisi Pendidikan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) periode 2018-2021 berdasarkan keputusan Sidang Sinodal KWI 2018 yang berlangsung di Pusat Pastoral Keuskupan Bandung (PPKB), pada 5 – 13 November 2018.

Sebagai orang baru di fungsionaris Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), ia mengatakan selalu siap dan optimis bisa bekerja maksimal untuk Gereja dan bangsa Indonesia.

Matakatolik – Ervan Tou

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI