Headline News

Misa Penyambutan Mgr. Ewaldus Sedu adalah Momentum Merajut Kebersamaan


Matakatolik.Com - Ribuan umat Katolik asal NTT se-jabodetabek hadiri Misa Inkulturasi Flobamora, di anjungan NTT, TMII, Jakarta, Minggu (18/11/2018).

Momentum ini dinilai sebagai peristiwa penting untuk merajut kebersamaan.

"Kami berharap perayaan Misa Syukur ini bukan hanya acara seremonial biasa, tetapi menjadi momentum untuk merajut kebersamaan dalam membangun
Keuskupan Maumere ke depan," kata Ketua
Keluarga Besar Maumere Jakarta Raya (IKB Jaya) sekaligus ketua panitia, Petrus Selestinus, dalam sambutannya.

Ia berharap dibawah pimpinan Mgr. Ewaldus Martinus Sedu, Keuskupan Maumere semakin mantap.

"Semoga layar biduk Keuskupan Maumere yang telah berkembang terus melaju semakin dalam dibawah kepemimpinan Mgr. Ewaldus Sedu, sehingga menghasilkan buah semakin berlimpah pada masa mendatang. Semoga Tuhan membimbing langkah Mgr. Ewaldus sebagai nahkoda baru biduk Keuskupan Maumere," ujarnya berharap.

Pada kesempatan tersebut ia juga menyampaikan terima  kasih kepada Uskup emeritus Mgr. Gerulfus Kherubim Pariera, atas pengabdiannya sebagai gembala utama di keuskupan Maumere dan Weetebula.

"Beliau telah mengukir prestasi yang membanggakan bagi kedua Keuskupan tersebut. Biarlah semuanya itu menjadi momen rohani yang senantiasa hidup di hati umat Keuskupan Maumere dan Keuskupan Weetebula, Sumba. Semoga
Tuhan membalas semua amal bhakti Mgr. Kherubim dengan kesehatan dan sukacita," kata Ketua TPDI itu.

Misa ini berlangsung secara konselebrasi. Tampil sebagai Konselbran utama Uskup Keuskupan Maumere, Mgr. Ewaldus Martinus  Sedu.

Ia didampingi Uskup Keuskupan Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota, Uskup Keuskupan Weetebula, Mgr. Edmund Woga, CSsR dan Uskup Emeritus Mgr. Gerulfus Kherubim Pareira.

Kemudian beberapa Imam asal NTT seperti Pastor Moderator DPN Vox Point Indonesia RD. Rofinus Neto Wuli.

Hadir pada kesempatan ini Wakil Gubernur NTT, Yosef Nai Soi bersama istri. Kemudian Bupati Sikka Robby Idong bersama istri. Anggota DPR RI Fraksi Golkar Melkias Mekeng dan Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI Eusabius Binsasi beserta istri.

Hadir pula beberapa tokoh NTT se-jabodetabek seperti Gories Mere, Stef Agus, Blasius Bapa dan sesepuh asal NTT se-jabodetabek.

Matakatolik - Ervan Tou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI