Headline News

Berduka Untuk Indonesia, Paus Fransiskus Doakan Korban Tsunami Banten dan Lampung


Paus Fransiskus

Matakatolik.com-Pemimpin Gereja Katolik Roma, Paus Fransiskus, mendoakan dan menyampaikan belasungkawa kepada Bangsa Indonesia atas tsunami yang melanda Banten dan Lampung, Sabtu (22/12/2018) malam.

Di hadapan umat yang mengikuti doa Angelus Mingguan di Lapangan St  Petrus, Minggu (23/12), Paus asal Argentina itu menyampaikan perasaan duka dan doanya untuk para korban.

"Seluruh pikiran dan doa terbaik saya dikhususkan untuk Indonesia. Semoga kerahiman Allah berlimpah atas para korban tsunami Banten dan Lampung," ucap Paus seperti dikutip Vatican News Minggu (23/12/2018).

Paus juga meminta doa dan dukungan komunitas internasional untuk peduli dan solider dengan duka Indonesia.

"Doa untuk yang terluka, yang kehilangan rumah dan pekerjaan. Semoga Tuhan menghibur mereka dan memberkati upaya mereka yang peduli dan memberi bantuan," lanjut Paus Fransiskus.

Seperti diketahui tsunami melanda Pulau Banten dan Lampung pada Sabtu (22/12/2018) malam. Puluhan orang meninggal dan hilang, ratusan yang terluka. Selain itu terdapat ratusan unit rumah rusak berat.


"Data dampak stunami sampai 23 desember 2018, data sementara jumlah korban meninggal 62 orang, luka-luka 584 orang, hilang 20 orang. Terdapat 430 unit rumah rusak berat, 9 unit hotel rusak berat, 10 kapal rusak berat. Data ini akan terus bergerak naik," ujar kepala pusat data dan informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya, Minggu (23/12/2018).

Daerah yang terkena dampak paling parah adalah Kabupaten Pandeglang, yang terdiri atas kawasan wisata Pantai Carita, Tanjung Lesung, Sumur, Teluk Lada, dan Panimbang. Hingga kini BNPB dan TNI tengah melakukan survei pemetaan dampak bencana.

Leksi Nantu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI