Headline News

Landasan Makin Panjang, ke Labuan Bajo Makin Gampang


Matakatolik.com-Ingin liburan? Jangan takut, ada destinasi wisata yang keren. Pengin wisata ke Labuan Bajo, kini makin mudah. Banyak penerbangan menuju Labuan Bajo, dari Bali, Jakarta, dan Surabaya. Menarik bukan?

Labuan Bajo ada di Kabupaten Manggarai Barat, di ujung barat Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Di sana kamu bisa melihat tempat hidup komodo, binatang langka yang ditetapkan sebagai salah satu keajaiban dunia.

Pemandangan pesisir Labuan Bajo dan pulau-pulau kecil dengan pantai berpasir putih sangat menarik untuk dikunjungi. Belum lagi keindahan bawah laut, juga tak kalah menarik. Air jernih dan terumbu karang yang sangat alami bisa kamu nikmati dengan menyelam (diving) atau snorkeling.

Baca JugaPresiden Jokowi Menerima Pengurus PGI di Istana

Beberapa pulau yang wajib kamu kunjungi di Labuan Bajo adalah Pulau Sebayur, Pulau Kukusan, dan Pulau Seraya. Taman Laut Teluk Maumere juga sangat indah dengan terumbu karangnya yang memesona.

Tak heran, dengan keindahan seperti itu, Labuan Bajo menjadi salah satu destinasi wisata ternama di Indonesia. Destinasi wisata eksotis ini menjadi sangat terkenal sejak adanya Sail Komodo. Dunia terhenyak dengan keindahan tersembunyi Labuan Bajo.

Kini, wilayah di kabupaten Manggarai Barat itu tengah menggeliat menjadi pusat perhatian wisata dunia. Kamu tidak akan kesulitan berlibur di Labuan Bajo. Hotel, restoran, rumah makan, layanan wisata yang sangat layak tersedia di sana.

Baca Juga: Cawapres Sandiaga Uno Minta Nasihat Uskup Maumere

Untuk sekedar informasi, tahun lalu pengunjung Labuan Bajo mencapai 125.069 orang. Tahun ini pengunjung akan mencapai angka sekitar 134.000 orang.

Nah, bagi kamu yang punya hari liburan terbatas, kamu bisa ke Labuan Bajo menggunakan pesawat terbang. Jokowi memahami kebutuhan itu. Maka landasan pacu bandara akan diperpanjang dan diperlebar agar bisa didarati pesawat berbadan lebar. Selamat berlibur di Labuan Bajo, ya.

Matakatolik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI