Headline News

Relikui Santo Camilus Siap 'Menyembuhkan' Indonesia


Relikui jantung Santo Camilus de Lellis 

Matakatolik.com-Relikui Santo Camilus akan mengujungi Indonesia, pada 2 April hingga akhir April 2019.

Sebelumnya pada Maret 2019,  relikui santo pelindung orang sakit, para dokter, perawat dan organisasi kesehatan  mengunjungi Filipina.

Ziarah Jantung dari Santo Camilus ke Indonesia bersamaan dengan perayaan tahun kesepuluh (2009-2019) berdirinya Kongregasi Camilian di Indonesia.

Jantung Santo Camilus de Lellis diambil satu jam setelah kematiannya pada tanggal 14 Juli, 1614. Jantung itu kemudian diabadikan di Gereja St. Maria Magdalene, Roma, Italia.

Baca Juga: Wartawan Kristiani Harus Ikut Menyukseskan Pemilu 2019

Pastor Cyrelus Suparman Andi, MI, Rektor Seminari Santo Kamilus, Maumere selaku ketua penyambutan mengajak seluruh umat Katolik untuk datang dan melakukan devosi pribadi langsung di hadapan relikui diikuti Perayaan Ekaristi orang sakit.

"Kami berharap seluruh umat Katolik untuk datang dan melakukan devosi pribadi langsung di hadapan relikui diikuti Perayaan Ekaristi orang sakit," ajak Rm. Andi,MI seperti dilansir indonesia.ucanews.com,24/3/2019.

Santo Camilus dilahirkan di Bocchiavico, Abruzzi, Italia pada 25 Mei 1550 dan wafat pada 14 Juli 1614 di Genoa, Italia.  Ia dinyatakan sebagai beato pada tahun tahun 7 April 1742 dan diberi gelar santo oleh Paus Benediktus XIV, 29 Juni 1746.

Perjalanan hidup Santo Camilus diawali dengan karyanya sebagai seorang tentara. Tuhan menuntun perjalanan hidup selanjutnya, Santo Camilus bekerja di rumah sakit. Ia memperoleh tugas menjadi perawat orang sakit yang sudah sulit untuk disembuhkan. Ia akhirnya terpanggil menjadi imam dan mendirikan sebuah tarekat religius baru yang disebut Tarekat Hamba Orang-orang.

Tempat-tempat yang akan dikunjungi

Servasia Lucyana, panitia penyambutan khususnya di Jakarta menyampaikan keterangan bahwa selama di Jakarta, relikui akan mengunjungi beberapa tempat.

Baca Juga:

Setelah tiba di Jakarta, pada 2 April 2019, relikui akan langsung diberangkatkan menuju Ruteng. Selama beberapa hari, 3-12 April, relikui akan berada di Ruteng.


Selanjutnya dari 14-21 April relikui akan berada di Maumere.

Dari Maumere reliqui tersebut akan dibawa ke Jakarta. Selama di Jakarta relikui akan mengunjungi sejumlah tempat.

Selasa-Rabu, 23-24 April relikui akan berada di Aula Stella Maris II, lantai 6, Rumah Sakit Sint Carolus, Jakarta.
Selanjutnya, Kamis-Jumat, 25-26 April 2019 akan berada di Gereja Santo Mathias Rasul.

Hari Sabtu dan Minggu, 27-28 April 2019, pukul 08.00-20.00, relikui akan berada di Ruang Serba Guna, lantai dasar, Gedung Bonaventura, Rumah Sakit Atmajaya, Pluit, Jakarta Utara.

Senin-Selasa, 29-30 April 2019, relikui akan berada di Gereja yang masih dalam konfirmasi.

“Mari bersama-sama kita datang mengunjungi dan berdoa melalui Santo Camilus dengan intensi kita masing-masing. Terima kasih anda semua juga telah meneruskan informasi ini kepada kerabat anda. Semoga menjadi berkat untuk banyak orang,” Servasia Lucyana menutup keterangannya.

Norh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI