Headline News

Vox Point Daerah Papua Komit Bantu Korban Banjir di Sentani


Matakatolik.Com – Dewan Pimpinan Daerah Vox Point Indonesia Papua berkomitmen membantu para korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Hal itu disampaikan Sekertaris DPD Vox Point Papua Raf Martin yang juga aktif sebagai anggota Pemuda Katolik Kabupaten Jayapura.

“Setelah melakukan koordinasi dengan pengurus dan seluruh anggota, kami melaksanakan aksi peduli banjir bandang yang menimpa saudara-saudara di sentani dan saya juga termasuk salah satu korban yang rumahnya terendam banjir,” katanya ketika dihubungi Matakatolik.com.

Martin mengaku pihaknya sudah melakukan aksi peduli dengan membuka posko di kantor Bupati dan juga menyediakan layanan bagi saudara-saudara di luar Papua yang bisa mendonasikan bantuannya lewat rekening organisasinya.

Pemuda Katolik Kabupaten Jayapura, lanjutnya, bekerja sama dengan pemerintah setempat dan lembaga kemanusiaan lainnya untuk melaporkan semua donasi yang masuk dan mendistribusikannya langsung kepada korban bencana.

Berdasarkan pengalaman di lapangan, tutur Martin, banyak keluarga korban yang tidak hanya butuh makanan dan minuman tapi juga perlengkapan rumah seperti tempat tidur, kasur dan peralatan dapur dan rumah tangga lainnya.

Saat ini, DPD Vox Point Papua dan Pemuda Katolik Jayapura tengah bergerak di lapangan, berada dan membantu para korban, sambil mengharapkan bantuan dan donasi dari Vox Point dan Pemuda Katolik Pusat.

Matakatolik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI