Headline News

Wakil Bupati Manggarai Barat Pantau Pelaksanaan UNBK



Matakatolik.com-Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMK, hari pertama ini berjalan dengan lancar, tanpa kendala, dan hampir semua siswa hadir mengikuti ujian.

"Semua ini berkat dukungan dari berbagaia pihak ,baik Kepala sekolah sebagai penanggung jawab utama, maupun guru-guru, PLN, TELKOM, dan pemerintah. Hal ini juga tidak terlepas dari pendampingan helpdesk UNBK Manggarai Barat".

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK Stella Maris Rm. Kornelis Hardinsaat menerima kunjungan Wakil Bupati Manggarai Barat Maria Geong di SMK Stella Maris senin, 25/3/2019.

Maksud dan tujuan kedatangan Wakil Bupati untuk memantau pelaksanaan UNBK SMK serta untuk memastikan pelaksanaan UNBK berjalan dengan aman dan lanacar.

“Saya hanya ingin memastikan pelaksanaan UNBK berjalan dengan aman dan lancar," kata wakil Bupati Mabar.

Selain wakil Bupati, hadir juga tim pemantau dari Polres Mabar, PLN Ranting Labuan Bajo, Setda Kabupaten Manggarai Barat, Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur, dan pemantau dari Dinas pendidikan Kabupaten Manggarai Barat.

Selain memantau pelaksanaan UNBK di SMK Stella Maris, Wakil Bupati Maria Geong juga memantau pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Komodo
PLN Ranting Labuan Bajo.


Abu Bakar Nisar mengatakan bahwa tahun ini pelaksanaan ujian jenjang SMK diharapkan berjalan dengan aman.

Untuk mengatasi persoalan listrik menugaskan dua orang petugas PLN berada di sekolah selama pelaksanaan ujian khususnya SMK yang melaksanakan UNBK.

"Kami dari pihak PLN Ranting Labuan Bajo memastikan bahwa listrik dalam kondisi aman sampai pelaksanaan UNBK selesai," katanya.

Menurut Abu Bakar kendala yang sering terjadi adalah kondisi alam yang kurang bersahabat.

Ada Sembilan sekolah  yang melaksanakan UNBK di Manggarai Barat.

Ketua MKKS Stefanus Satu optimis  jika UNBK tidak diwarnai dengan isu kebocoran soal.

"Sangat sulit peserta mendapatkan bocoran karena soal yang diberikan berbasis komputer dan soal siswa satu dan yang lainnya tidak sama," jelasnya.

Ia minta, setiap siswa fokus belajar dan melaksanakan UNBK sebaik mungkin.

Adapun UNBK SMK ini akan berlangsung hingga 28 Maret 2019 dengan mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan teori kejuruan.

Visen Patno

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI