Headline News

ITL Trisakti Terus Berbenah Menjadi Kampus Berkarakter



Rektor Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti, Tjuk Sukardiman.

Matakatolik.com-Civitas Akademika Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti terus berbenah diri agar menjadi lembaga berkarakter.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan cara meningkatkan kemampuan mahasiswa. Yakni kemampuan kognitif, afektif, dan psikomotrik.

Untuk mencapai target dimaksud, Rektor Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti, Tjuk Sukardiman, mendorong seluruh komponen di kampus ini agar bersama-sama bekerja keras serta mendukung semua program yang dicetusnya.

Target pertama, kata dia, yakni mahasiswa harus mengenal dan memahami teknologi informasi digital. Selain itu mahasiswa juga harus berkarakter Pancasila, berwawasan kebangsaan dan harus berkompetensi transformasional yang bertujuan mencapai reputasi global.

“Karena transportasi adalah perwujudannya harus dengan teknologi. Pelayanan transportasi sangat intens menggunakan teknologi,” kata Tjuk di ruang kerjanya, di Kampus ITL Trisakti, Jakarta, Sabtu (27/4/2019).

Menurut dia, jika transportasi tak cermati dan mengikuti perkembangan teknologi maka akan  tertinggal. Untuk itu pihaknya berkomitmen memberikan pendidikan perkembangan teknologi informasi digital kepada seluruh mahasiswa.

“Kita harus cermati perkembangan teknologi. Dengan demikian ITL Trisakti sangat berkomitmen untuk memberikan pendidikan kepada mahasiswa tentang perkembangan teknologi informasi digital,” ujar Doktor Public Policy lulusan dari Universitas Indonesia ini.
Selain menekankan pendidikan teknologi informasi digital, ITL Trisakti juga memberikan pendidikan wawasan kebangsaan kepada seluruh mashasiswa.

Hal ini sebagai upaya agar para mahasiswa mempunyai karakter Pancasilais dan Nasionalis. Yang dapat berbakti kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Bagaimana pun keberadaan ITL Trisakti berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dengan demikian para mahasiswa harus diberi wawasan apa yang menjadi dasar dari NKRI yakni Pancasila. Maka, diberilah pendidikan tentang karakter Pancasila dan pendidikan wawasan kebangsaan,” ujar Tjuk.

Tjuk Sukardiman mengatakan semua upaya ini dilakukan demi terwujudnya visi ITL Trisakti yakni menjadi Perguruan Tinggi terkemuka, berbudaya dan bereputasi global di bidang transportasi dan logistik.

Ia menekankan agar semua civitas akademika ikut mendukung upayanya agar ITL Triskati menjadi institut yang dapat melahirkan generasi unggul di bidang transportasi dan logistik.

Ia optimis semua upaya yang dilakukan murni untuk meningkatkan kualitas ITL Trisakti. Agar produk yang dihasilkan dapat memenuhi kebutuhan pasar kerja. Terutama kebutuhan dari industri  dalam dan luar negeri.

Ervan Tou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI