Headline News

Vox Point Indonesia Dukung Polri Tindak Tegas Pelaku Pencoblosan di Malaysia


Ilustrasi Simulasi Pencoblosan

Matakatolik.com-Vox Point Indonesia menyatakan dukungannya terhadap Polri, untuk menindak tegas pelaku dan aktor intelektual kasus pencoblosan surat suara di Malaysia.

"Kami mendukung upaya Polri, untuk menindak secara tegas siapa pelaku dan aktor dibalik kasus pencoblosan surat suara di Selangor, Malaysia," kata Ketua Umum Vox Point Indonesia, Yohanes Handojo Budhisedjati, di Jakarta, Jumat (12/4/2019).

Vox Point Indonesia juga mendukung langkah Bawaslu dan KPU untuk mengambil sikap tegas terhadap persoalan ini.

“Bawaslu dan KPU juga harus dapat bekerja sama untuk menyikapi semua persoalan yang terjadi, baik di luar negeri maupun di dalam negeri,” tegasnya.

Ia mengatakan Polri, Bawaslu dan KPU perlu mengambil langkah-langkah tepat dan cepat sehingga persoalan ini segera selesai. Sehingga tidak ada opini liar yang dapat merusak pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang.

“Polri, Bawaslu dan KPU tak boleh tolerir siapa pun pelakunya. Apakah pihak 01 atau pihak 02, harus ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” ujar Handojo.

Ia juga berharap agar pihak penyelenggara dapat memastikan semua hal teknis agar Pemilu dapat berjalan aman dan lancar.

“Pihak penyelanggara juga harus dapat memastikan semua hal teknis agar masyarakat dapat menggunakan hak suara dengan baik,” tutup Handojo.

Ervan Tou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI