Headline News

Paroki Kelapa Gading Gelar Halal Bihalal Bersama Umat Lintas Agama


Matakatolik.com-Seksi Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan (HAAK) Paroki Santo Yakobus Kelapa Gading menggelar Halal Bihalal bersama umat lintas agama. Acara ini untuk meningkatkan kerukunan dan memperutuh kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita harus bangun semangat kebangsaan. Dan, kita harus menjaga bangsa ini agar tetap utuh,” kata Pastor Rekan Paroki Kelapa Gading sekaligus Ketua Komisi HAAK Keuskupan Agung Jakarta, RD. Antonius Suyadi, saat memeberikan sambutan, di Aula Paroki Kelapa Gading, Minggu (30/6/2019).

Ia mengajak umat yang hadir menjadi warga negara yang baik. Yang bertanggung jawab terhadap Bangsa Indonesia.

“Kita harus dukung pemerintah dan jadilah warga negara yang taat aturan. Jadi warga negara yang baik, yang tidak mudah tersinggung,” kata Romo Yadi sapaan akrabnya.

Sementara Ustad Taufik Damas dalam Tausiahnya menekankan bahwa walaupun masyarakat Indonesia memiliki latar belakang yang berbeda, tapi kita tetap bersatu.

Perbedaan, kata dia, adalah ciri khas Bangsa Indonesia. Perbedaan adalah kekuatan Bangsa Indonesia yang tidak dimiliki bangsa lain.

Ia mendorong agar relasi baik sesama warga bangsa terus ditingkatkan. Hal ini, kata dia, untuk mempererat hubungan baik yang sudah terjalin sejak lahirnya Bangsa Indonesia.


“Kita harus menularkan kerukunan dan kedamaian. Dan, jangan mempermainkan isu SARA di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Ustad Taufik.

Selain dihadiri ratusan umat, acara ini juga dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat maupun pihak pemerintah.

Mereka di antaranya Kapolsek Kelapa Gading Kompol Jerrold H Y Kumontoy dan Perwakilan FKUB Jakarta Utara Gusti M D Dana.

Matakatolik
Laporan: Susan Sandy (Kontributor Jakarta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI