Latest News

Ardy Susanto Nyatakan Siap Maju Pileg 2019


Matakatolik.Com - Ketua Bidang Hukum Perundangan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ardy Susanto menyatakan kesiapannya menjadi calon legislatif pada pileg 2019 mendatang.

Ardy Susanto adalah bacaleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan (Dapil) Banten 3 yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

"Iya, saya pastikan akan maju dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)," kata Ardy, di Jakarta (Kamis, 12/7/2018).

Kesiapannya dibuktikan dengan telah didaftarkan sebagai bacaleg di DPP PKB.

Ia menegaskan keputusannya untuk maju karena penugasan yang diberikan oleh DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Saya menerima tugas ini dengan ikhlas. Sebab, PKB adalah partai yang berkomitmen menjaga pluralisme serta menolak radikalisme dan intoleransi di Indonesia," tegas Ardy.

Lebih lanjut Ardy mengatakan ia memilih PKB karena visi misi yang sejalan dengan perjuangannya juga karena ketokohan Gus Dur yang dikenal sebagai tokoh agama yang pluralis.

"Gus Dur, tidak hanya menjadi bagian penting dalam menjalin toleransi antarumat beragama, tapi juga menjadi bagian dari sejarah untuk menghilangkan sekat-sekat yang ada selama ini. Gus Dur pada intinya inginkan masyarakat Indonesia lebih demokratis dan lebih toleran. Itu pula yang PKB dan saya perjuangkan," ujar Ardy.

Ardy menuturkan keputusannya untuk maju juga setelah mendapat banyak motivasi dan dukungan dari masyarakat provinsi Banten.

"Ada banyak masyarakat yang mendorong saya untuk maju. Selain keluarga dan sahabat ada juga tokoh-tokoh muda yang mendukung saya. Mereka orang muda yang menginginkan perubahan. Mereka ikut mensosialisasikan saya," kata Ardy.

Namun, selain dukungan tersebut, ia menyadari bahwa salah satu tujuan utama adalah untuk menyalurkan aspirasi masyarakat.

"Karena hanya dengan kegiatan politik aspirasi masyarakat bisa tersalurkan. Oleh karena itu, langkah ini (maju pileg) sudah tepat," ujar Bendahara Umum Pemuda Katolik ini.

Terkait target yang akan dicapai, ia mengatakan akan bekerja secara maksimal.

Sebagaimana diketahui, pada Sabtu 24 Maret 2018 yang lalu beberapa kelompok orang muda di Banten menyatakan dukungan untuk Ardy Susanto. Acara tersebut digelar di Restoran Eka Ria – Delight, BSD, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Acara yang dihadiri ratusan orang muda ini digagas oleh kelompok orang muda yang berasal dari berbagai latar belakang di provinsi Banten. Mereka berasal dari Perguruan Tinggi, Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemasyarakatan.

Matakatolik - Ervan Tou

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI