Latest News

Lawan Intoleransi dan Radikalisme, Warga Perempuan Bergerak Siap Deklarasi 


Matakatolik.Com - Salah satu deklarator Warga Perempuan Bergerak Sabrina menyampaikan, besok Selasa 3 Juli 2018 akan mendeklarasikan Warga Perempuan Bergerak di Restoran Bumbu Desa pukul 12.00 s-d 15.00 Wib.

Deklarasi tersebut mengusung tema Perempuan Melawan Intoleransi dan Radikalisme. Menurut Sabrina deklarasi ini merupakan bentuk keprihatinan kaum perempuan terhadap isu Intoleransi dan Radikalisme serta insiden terorisme yang terjadi belakangan ini.

 “Bahwa keprihatinan ini telah banyak menimbulkan keresahan dan ketidaknyamanan dalam masyarakat yang mengarah mengancam keamanan warga. Memecah belah komunitas memicu kebencian dan prasangka kaum minoritas dan menciptakan ketidakharmonisan antar keluarga.” terang Sabrina dalam keterangan tertulisnya melalui pesan singkat di Jakarta, Senin (2/7).

Juru Bicara WPB Arimbi Herupoetri, mengatakan deklrasi tersebut merupakan penyatuan kembali ke Bhineka-an Tunggal Ika dan sesuai nilai-nilai Pancasila menjadi penduan di kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Warga Perempuan Bergerak adalah warga negara dengan berbagai macam latar belakang termasuk ibu rumah tangga, masyarakat biasa maupun berprofesi sebagai aktivis dan profesional.” ungkapnya.

Sementara anggota Komunitas Insan Psikologi Indonesia Livia Iskandar, mengatakan, pembentukan Warga Perempuan Bergerak (WPB) dilakukan mengingat perempuan adalah populasi terbesar di Indonesia. Menurut dia,  merasa perlu untuk memperjuangkan kepentingan dan pendapat kaum perempuan agar menjadi perhatian para pengambil keputusan, sehingga sumbangan perempuan dalam pembangunan keadaban bangsa dihargai dan dihormati.

Turut hadir perwakilan besok hari dalam deklarasi Warga Perempuan Bergerak, antara lain dari Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur dan Jawa Barat.

Matakatolik

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI