Latest News

Mgr. Pioppo: 2019 Waktu ad limina bagi para Uskup Indonesia


Matakatolik.Com-Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo mengingatkan bahwa 2019 mendatang adalah waktu ad limina bagi para Uskup se-Indonesia kepada Bapa Suci Paus Fransiskus.

Pernyataan tersebut dikatakan Mgr. Piero Pioppo di depan para Uskup se-Indonesia pada pembukaan Sidang Sinodal KWI 2018 yang berlangsung di Pusat Pastoral Keuskupan Bandung (PPKB), Jawa Barat, Senin (5/11/2018).

"Kehadiran Anda akan menyatakan kekayaan Gereja Anda dan karya yang sedang dilakukan dan harapan bagi pertumbuhan Gereja. Kontribusi bagi perdamaian dan keharmonisan untuk Indonesia yang indah," kata Mgr. Pioppo.

Nunsio mengingatkan bahwa laporan untuk ad limina dibuat untuk masa 5 tahun dan harus masuk ke Nunsiatura sebelum akhir Februari 2019.

Laporan ini, kata Mgr. Pioppo, hendaknya ditulis dalam bahasa Inggris demi kebaikan para Uskup.

Pada kesempatan tersebut Mgr. Pioppo juga menyampaikan terima kasih kepada Uskup se-Indonesia karena telah menghasilkan buah bagi Gereja universal dan Gereja lokal.


Berdasarkan agenda sidang yang telah ditetapkan panitia, materi sidang Sinodal Senin 5 November 2018 mencakup pembacaan laporan kegiatan oleh Sekretaris Jenderal KWI, Mgr. Antonius Bunjamin Subianto, OSC.

Pada sesi ini, Mgr. Anton akan membacakan laporan pelaksanaan kegiatan aktivitas Sekretaris Jenderal KWI yang telah dibuat selama tiga tahun (2015-2018).

Setelah laporan, sidang dilanjutkan dengan pendalaman materi melalui tanya jawab dari para Uskup kepada Sekretaris Jenderal KWI.

Matakatolik - Ervan Tou

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI