Headline News

Rayakan Sukacita Natal, Frater Fransiskan Gelar Turnamen Futsal


Matakatolik.com - Para Frater Ordo Fratrum Minorum (OFM) atau lebih populer disebut Fransiskan menggelar turnamen futsal di Lapangan St Fransiskus Kampung Ambon Jakarta Timur, Jumat (28/12/2018).

Turnamen bertajuk JPIC Cup 2018 itu diadakan setiap tahun oleh Justice, Peace, and Integrity of Creation (JPIC) OFM Indonesia yang konsisten digelar sejak 2009.

Dalam turnamen ini para frater dibagi berdasarkan komunitas tempat tinggal mereka di Jakarta. Dengan sistem kompetisi penuh, ada tujuh (7) tim yang saling bertemu untuk mencari empat (4) tim yang melaju ke babak empat besar.

Merayakan Sportivitas dan Perjumpaan

Ketua Panitia Pertandingan, Fr Charles OFM, menegaskan turnamen ini jadi ajang persaudaraan di antara para frater.

"Maka yang mau kita rayakan sportivitasnya. Kemenangan hanya konsekuensi dari kehendak merayakan nilai-nilai sportivitas. Sikap jujur, adil, profesionalitas, mengakui keunggulan lawan; itulah beberapa nilai yang mau kita asah via turnamen ini," jelas Frater Charles kepada Matakatolik.com.

Yang menarik dari turnamen ini adalah kehadiran para mantan frater OFM yang sebagian besar memperkuat tim tuan rumah, JPIC.


Iwan Jemadi, salah satu barisan para mantan ini mengaku antusias mengikuti turnamen.

"Saya senang terlibat dalam turnamen ini. Lebih dari ajang persaudaraan, di sini saya bisa merayakan momen perjumpaan dengan saudara yang lain. Bagi saya, setiap perjumpaan itu khas dan tak tergantikan. Karena itu momen perjumpaan adalah berkat  yang harus disyukuri," terang Iwan menjelaskan.

Kompetisi futsal ini akan berlangsung selama dua hari, Jumat - Sabtu, 28 - 29 Desember 2018. Para frater yang tengah liburan semester di Sekolah Tinggi Filsafat (STF) Driyarkara itu terlihat antusias mengikuti turnamen ini.

"Kami sangat bersemangat menjuarai turnamen ini. Kami ingin akhiri dominasi tuan rumah, JPIC, yang tiga tahun terakhir selalu juara," ucap Frater Fidel, kiper tim CDR-Kramat yang baru kebobolan tiga gol di tiga pertandingan awal.

Leksi Nantu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI