Headline News

Darma Wanita Persatuan Harus Jadi Pelopor Perdamaian


Matakatolik.com-Darma Wanita Persatuan harus menjadi pelopor perdamaian  Indonesia. Hal itu bermaksud agar menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan Pasbanmilpol (TNI/Poliri) RD. Rofinus Neto Wuli saat memberikan Pesan Natal pada acara Natal dan Tahun Baru Bersama Darma Wanita Persatuan Pusat di Kantor Pusat Darma Wanita Persatuan, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

"Mari kita menjadi spirit bagi Indonesia dan kita harus menjadi role model di tahun politik dan elektoral di 2019 ini, yang penuh damai sejahtera. Ibu-ibu Darma Wanita Persatuan harus menjadi pelopor bagi kedamaian bagi sesama," kata Romo Rony panggilan akrabnya.

Ia mengatakan acara ini sungguh mengesankan karena didesain kental dengan nuansa keindonesiaan.

"Suasana ini sungguh menampakan keindonesiaan yang majemuk, plural, dan multikultural. Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika. Kita berbeda-beda tapi tetap satu," jelas Romo Rony.

"Perayaan Natal ini sungguh berjalan dalam nuansa kebangsaan kita dan spirit kebangsaan kita yakni Indonesia yang behineka tunggal Ika. Sungguh mencerminkan Indonesia yang kita cintai ini".

Dihadapan ribuan umat yang hadir Romo Rony mengatakan Darma Wanita Persatuan telah menunjukkan kepedulian kepada bangsa ini bahwa para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) sesungguhnya adalah garda terdepan untuk menjaga keharmonisan Indonesia.

"Ibu-ibu telah hadir untuk menjaga Indonesia agar tetap utuh, toleran dan harmonis," katanya.


Ia juga memberi apresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara ini.

"Apresiasi kepada panitia Natal dan istri Aparatur Sipil Negara untuk Natal pertama ini. Ini adalah penyelenggaraan yang ilahi," kata Pastor Moderator DPN Vox Point Indonesia itu.

Acara ini merupakan yang pertama dilakukan Darma Wanita Persatuan Pusat.

Ketua Panitia Susana Suryani Sarumaha yang adalah  Calon Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta  Nomor Urut 44 berharap kegiatan serupa akan dilakukan pada masa yang akan datang.

"Terima kasih untuk semua dukungan dari berbagai pihak sehingga acara ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Mudah-mudahan acara yang sama juga dilakukan pada tahun yang akan datang," kata Waketum Vox Point Indonesia itu.

Ia berharap sukacita Natal menjadi spirit bagi Darma Wanita Persatuan dalam membangun bangsa.

"Sesuai dengan tema Dengan Semangat Natal Kita Tingkatkan Peran Perempuan Dalam Menebarkan Kasih Bagi Sesama," kata Susana.

Ervan Tou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI